Bandara Soekarno-Hatta Naik Peringkat di Daftar Bandara Terbaik Dunia

Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, citynews.id – Bandara Soekarno-Hatta menorehkan pencapaian positif pada ajang global Skytrax World Airport Awards 2021 yang digelar untuk memberikan penghargaan bagi bandara-bandara terbaik di dunia.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta mencatatkan 4 pencapaian pada ajang tahunan ini.

Baca Juga: Kementerian ESDM Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

“Pencapaian pertama adalah peringkat Bandara Soekarno-Hatta membaik dalam daftar bandara terbaik dunia atau Top 100 World’s Best Airport. Pada 2021 Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 34 dunia, atau naik dari posisi 35 pada 2020,” ujar Muhammad Awaluddin.

Kenaikan peringkat di dalam daftar World’s Best Airport melanjutkan tren positif sejak 5 tahun lalu seiring dengan Transformasi Digital yang dijalankan perseroan sejak 2016.

Sejak menjalankan Transformasi Digital, peringkat Bandara Soearno-Hatta berturut-turut naik peringkat dari tahun ke tahun, di mana pada 2017 berada di peringkat 44, lalu pada 2018 peringkat 45, kemudian pada 2019 naik ke peringkat 40, pada 2020 naik ke peringkat 35, dan kini pada 2021 kembali naik peringkat ke 34.

Penghargaan untuk Bandara Soekarno-Hatta

Skytrax menganugerahi Bandara Soekarno-Hatta penghargaan:
-Peringkat 34 Top 100 World’s Best Airport
-The 2021 COVID-19 Airport Excellence Awards
-Best Airport Staff in Asia 2021
-World’s Best Airport by Passenger Number 2021

“Transformasi digital diikuti dengan diterapkannya state of the art technology melalui berbagai produk layanan berbasis digital untuk menghadirkan airport digital journey experience bagi penumpang pesawat. Sejumlah produk layanan berbasis digital yang dihadirkan antara lain iMATE Lounge, aplikasi travelin, Digital Airport Hotel, hingga juga fasilitas Skytrain, dan lain sebagainya,” jelas Muhammad Awaluddin.

Kemudian, pencapaian kedua Bandara Soekarno-Hatta pada Skytrax World Airport Awards 2021 adalah meraih penghargaan The 2021 COVID-19 Airport Excellence Awards sebagai bandara yang mampu menerapkan protokol kesehatan terbaik, protokol higienis terbaik, dan protokol keamanan terbaik di tengah pandemi COVID-19.

READ  Terima Data Desa Presisi dari IPB, Mensos Berharap Data Kemiskinan Makin Akurat

Skytrax menyatakan penghargaan ini diberikan untuk mengapreasiasi bandara yang mampu memberikan standar tertinggi di dunia terkait sistem kebersihan, social distancing, dan langkah-langkah keamanan lainnya untuk melindungi pelanggan dari COVID-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*