Berharap Organisasi Sayap Partai Demokrat Jadi Wadah Pendidikan Politik Anak Muda

Jakarta, citynews.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi berharap, Organisasi Sayap Partai Demokrat yang dipimpinnya itu menjadi wadah penggemblengan politik kaum muda, dari berbagai lintas latar belakang.

Bintang Muda Indonesia (BMI) merupakan salah satu organisasi sayap atau orsap dari Partai Demokrat, besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “BMI harus mampu terlepas dari politik aliran. Dan pemuda harus menjadi intelektual organik bukan intelektual saloon,” kata Farkhan.

Hal itu disampaikan Farkhan Evendi, saat mendeklarasikan sekaligus melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang BMI Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Pelantikan dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni dan beberapa pengurus DPN dan DPD lainnya.

Farkhan menegaskan bahwa BMI harus mampu menjadi aktor penggerak perbaikan politik di Indonesia. Terutama dalam melakukan pendidikan politik untuk anak-anak muda, agar mampu melepaskan dan keluar dari politik aliran. Loyalis AHY ini mengatakan, BMI diharapkan mampu menjadi soko guru Partai Demokrat dan menancapkan kesetiaannya pada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selaku orang tua dari seluruh warga Demokrat dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. “BMI harus menjadi soko guru Demokrat dan setia bersama kepemimpinan AHY dan SBY,” tutur Farkhan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni menyampaikan, BMI harus bisa menjadi rumah bersama, tempat anak-anak muda berkumpul untuk mendiskusikan permasalahan kebangsaan. “BMI harus bisa menjadi rumah kita bersama, sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi tentang berbagai macam masalah kebangsaan,” ujar Syahroni.

Ia juga berharap, BMI mampu menancapkan ideologi Partai Demokrat di semua kadernya. “Untuk itu, BMI di Surabaya dan Sidoarjo harus satu komando dengan Ketua Umum Demokrat Mas AHY dan Ketua Umum BMI Cak Farkhan Evendi,” ucap Syahroni.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Lucy Kurniasari. Dalam sambutannya, Lucy mengatakan, BMI didirikan sebagai bagian untuk mengisi ruang politik secara formal. Untuk itu, selaku sayap partai, BMI diwajibkan patuh pada Kepemimpinan AHY dan juga AD/ART Partai Demokrat.

BMI didirikan untuk politik formal, yang di dalamnya banyak diisi oleh pemuda-pemuda kampung yang visioner, cerdas dan peduli terhadap kebangsaan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen dan kesetiaan BMI pada kepemimpinan AHY, dan juga AD/ART Partai Demokrat.  “Agar dengan kehadiran BMI, target Partai Demokrat berupa 6 sampai 10 kursi di 2024 mampu tercapai,” terang Lucy.

Viky Gama Prakastiwi, dipercaya untuk memimpin DPC BMI Kota Surabaya, didampingi Sekretarisnya Gregorius Ferdydan dan Bendahara Faishal Ilham Maulana.

Sedangkan DPC BMI Kabupaten Sidoarjo dipimpin oleh Firman Priagung Efendi, dan Faizal Farid sebagai Sekretaris serta Firma Liemika sebagai Bendahara. Keduanya dengan kompak menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan. [Jon]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*