Cegah Kluster Covid-19 Pada PON XX, Kapolri : Pastikan Masyarakat Yang Datang ke Venue Sudah Divaksinasi

Cegah

Mimika, Papua, Citynews.idCegah Kluster Covid-19 pada PON XX Papua, Kapolri memastikan masyarakat yang datang ke Venue sudah divaksinasi

Perhelatan PON XX yang dilaksanakan di Papua tentu menjadi perhatian semua pihak, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Parbowo, M.Si., menegaskan kepada jajaranya khususnya Polda Papua untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Jabar-Sorong Bersatu Kembangkan Potensi Daerah

Kapolri juga menyampaikan kepada jajarannya untuk mendukung seluruh ketentuan yang tclah ditetapkan oleh Pemerintah untuk mendukung dan menyukseskan PON XX di Papua tersebut.

“Saat ini wilayah Papua sedang dilaksanakan PON XX di mana ketentuan dari pemerintah terkait masyarakat yang akan melaksanakan menonton menjadi suporter wajib vaksinasi dua kali. Cegah transmisi atau penularan yang tentunya akan memunculkan kluster kerumunan, hal ini harus dilakukan,” ungkap Kapolri.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Akan Mengawal Langsung Atlet Jateng di PON Papua

Kapolri menyampaikan kepada Sigit pun meminta jajaran TNI-Polri dan dinas Kesehatan setempat untuk mencapai target minimal 70 persen masyarakat sudah divaksinasi. “Kemudian pastikan masyarakat Keerom yang datang ke venue terdekat betul-betul sudah divaksinasi. Ini jadi kerja keras kita semua dan rekan-rekan sudah mampu menghadapi kendala yang ada. Saya hargai kerja keras rekan-rekan semua yang saya yakin tidak mudah melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing,” ungkap Kapolri.

“Pemahaman ini mohon diinfokan ke masyarakat sehingga masyarakat yang menonton dipastikan sudah vaksin 2 kali. Ini semua dilakukan untuk mencegah agar transmisi penularan Covid-19 bisa kita jaga karena terjadi kerumunan yang mau tidak mau itu berpotensi menimbulkan terjadinya transmisi Covid-19,” lanjut Kapolri. [MabesPolri]

READ  Gubernur Bali Kampanyekan Minuman Tradisional Arak Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*