Dukung Penanganan Banjir, Pertamina Bantu BPBD Kalsel Perahu Karet dan Tenda Pleton

Banjarmasin, citynews.id – Pertamina Peduli tanpa henti menebar energi kebaikan dengan memberikan dukungan penanganan banjir yang melanda di 10 Kabupeten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan dengan menyalurkan barbagai bantuan untuk membantu korban banjir. Selasa (26/01), Pertamina menyerahkan bantuan berupa 4 unit perahu karet dan 3 tenda pleton kepada BPBD Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Drestanto, Sales Branch Manager Pertamina, di dua tempat berbeda, yaitu di Posko BPBD Provinsi Kalsel dan Posko Pengungsian Stadion Demang Lehman. Sebanyak 3 unit perahu karet dan 3 unit tenda pleton diserahkan kepada Mujiat, Kepala BPBD Kalsel, sedangkan 1 unit perahu karet diserahkan kepada Agus Siswanto, Kepala Posko Pengungsian Stadion Demang Lehman Banjar Baru.

Drestanto mengungkapkan bahwa Pertamina sigap bahu membahu dalam penanganan banjir di Kalsel. “Semoga bantuan Pertamina yang dilakukan hingga saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas seraya berdoa bahwa banjir dapat surut secepatnya,” tutur Drestanto di Posko BPBD Kalsel.

Mujiat saat menerima bantuan di posko mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina yang hingga saat ini terus aktif membantu penanganan banjir Kalsel. “Saat ini BPDB masih kekurangan perahu karet dalam penangangan banjir, Alhamdulillah dengan bantuan perahu karet sebanyak 3 unit ini dapat digunakan untuk mengurai daerah Marabahan yang masih terisolasi,” jelas Mujiat.

“Sementara bantuan tenda pleton akan didistribusikan ke wilayah Hulu Sungai Tengah, Batola, dan Kab. Banjar yang saat ini sangat memerlukan, sehingga dapat digunakan untuk menampung barang-barang warga dan distribusi bantuan,” tambah Mujiat.

Di tempat berbeda, Agus Siswanto yang sudah lebih 2 minggu bertugas di Posko Stadion Demang Lehman mengungkapkan hal serupa. “Kami selaku yang mewakili Pemerintan Kab. Banjar mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam penanganan banjir dengan memberikan bantuan perahu karet,” ucap Agus saat menerima bantuan perahu karet. Sebelumnya Pertamina juga telah menyalurkan sembako dan rutin menyuplai Bright Gas untuk kebutuhan dapur umum di Stadion Demang Lehman. “Perahu karet ini sangat bermanfaat bagi Tim Reaksi Cepat kami dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap korban banjir dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, terkhusus saat kondisi bencana seperti sekarang ini,” ujar Agus.

READ  Rendang Akan Jadi Andalan dalam Program Indonesia Spice Up The World

Susanto August Satria, Unit Manager Communications, Relations & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pertamina Peduli terhadap penanganan bencana banjir di Kalsel yang hingga saat ini masih belum usai, apalagi melihat curah hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi, dikhawatirkan banjir akan bertahan, sehingga diperlukan penanganan dengan cepat, terutama untuk evakuasi korban. “Perahu karet ini sangat penting untuk membantu petugas tiba di lokasi banjir, sehingga bisa lebih cepat dalam melakukan evakuasi maupun dapat digunakan untuk pendistribusian bantuan logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau,” ungkap Satria.

“Selain mengupayakan bagaimana distribusi dalam menjaga ketahanan dan ketersediaan BBM dan LPG, Pertamina berkomitmen dapat memberikan manfaat, dukungan, dan bantuan untuk meringankan korban banjir di Kalsel,” ujar Satria. Senada dengan Satria, Drestanto yang memegang peran kunci dalam distribusi BBM dan LPG di wilayah Kalsel, berharap dukungan dari seluruh lini pemangku kepentingan di Kalsel kepada kegiatan operasional Pertamina dalam hal penggunaan jalur alternatif untuk mengangkut BBM & LPG guna memenuhi kebutuhan energi dimana saat ini beberapa jalur utama masih rusak dan tergenang air.

“Pertamina berkomitmen akan terus menerbarkan energi kebaikan terkhusus kepada para koban banjir seraya berharap banjir dapat segera surut dan Kalsel segera kembali pulih,” tutup Drestanto. [Pertamina]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*