Dzebrakusers Kopdar Keliling Jabodetabekarci Walau Suasana BB Pandemik Covid-19

Hambalang, citynews.id – Tepatnya di titik kumpul di Cilengsi dan di Gunung Putri iring-iringan mobil Daihatsu Zebra berangkat menuju Bukit Hambalang. Suasana jalan dan alam sangat cerah jam 10.00 start dari jalan kampung ke kampung sampailah jalanan mulai terasa terus menanjak, menikung, menanjak lagi selama satu jam sampailah di lokasi acara bukit Hambalang.

Setelah semua mobil Zebra parkir rapi sekitar 30 – 40. Banner dipasang dan para kusir dan penumpang langsung menuju lokasi acara. Wa Idi sebagai Ketua erte becipok membuka acara dengan ceria dan memberikan agenda acara ,dilanjut pembacaan doa oleh Ust. Aceng dihadiri oleh Ernas, Dzeko, Om Toha, Ust. Aceng, Om Willi dari padacebok, Om Alex, Om Mahmudin dari Dzeko Baraya. Om Harjo dari Bandung dari team hore dari Depok dan sekitarnya menambah meriah dan kompaknya acara kopling.

Dan yang paling utama yaitu Suhu Uki sebagai ahli montir selalu siap dan setia hadir dalam tiap acara Dzebrakusers jika ada masalah mesin mobil bermasalah siap operasi ringan atau berat pasti teratasi.

Suasana alam dan juga suasana jalan yang berbelok- belok menanjak menurun tapi tidak curam membuat suasana bahagia didukung dengan udara segar juga pepohonan rimbun hujan pun tidak turun mendukung lancarnya acara berlangsung.

Ada yang berenang di kolam renang, ada yang bernyanyi, berjoget, sharing diselingi acara doorprize hadiah-hadiah, souvenir air cooler, oli , sparepart dan hadiah utama yaitu sepeda gunung sport persembahan dari Om Sulis juragan sepeda.

Saya mendatangi Pak Erte Becipok wawancara langsung panggilan akrabnya Wa Idi. Wa idi menjelaskan demikian, Acara ini dilaksanakan mengingat bulan puasa sudah dekat seringnya kesalah pahaman pasti terjadi baik lisan maupun tulisan divgrup atau komunitas ini. Nah jadi acara kopling inilah momentum yang pas untuk saling bertemu langsung dan juga saling memaafkan. Untuk kesehatan juga didapat dari acara ini yaitu menghidup udara segar juga menghilangkan stres membuat imun tubuh makin kuat karna dampak corona saat ini,” ungkapnya.

“Banyak orang yang murung sedih dan sakit karna banyaknya korban phk karana pandemik corona terutama juga bagi guru dan kepala sekolah,” tuturnya. Sekalian Wa Idi curhat karena beliau adalah juga seorang kepala sekolah yang hobi berkomunitas mobil antik zebra juga sebagai ketua Komunitas Dzebrakuser.

Marilah kita tetap menjaga imun tubuh dan tetap beraktivitas dalam bekerja apapun juga menyalurkan hobi dan silahturahmi karna didalamnya ada unsur ibadah. Salam dzebrakusers motto enjoy, fun and happy. [Johan Sopaheluwakan/Rico Siahaan]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*