Fasilitasi Pembalap Jalanan Ibu Kota Jakarta, Ancol Resmi Jadi Lokasi Street Race

Fasilitasi

Jakarta, Citynews.idFasilitasi pembalap jalanan, Ancol resmi jadi lokasi Street Race di Ibu Kota. Dengan ada sirkuit road race dan drag race, bakat anak muda di Jakarta bisa tersalurkan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dalam pertemuannya bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan pertemuan dengan dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk (PJAA) Teuku Sahir Syahali untuk rencana pembinaan dan penyediaan fasilitas bagi pembalap jalanan di Ibu Kota yang diketahui berada di Ancol.

Baca Juga: Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra wakili Gubernur Sulteng Hadiri Peresmian Perpustakaan dan Taman Karakter Banuwa Sintuwu Maroso Korem 132 Tadulako di Poso

“Kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya. Mulai 15 Januari 2022 kami akan mulai menyelenggarakan road race dan drag race,” jelas Ketua Ikatan Motor Indonesia, Senin (20/12/21).

Ketua Ikatan Motor Indonesia berharap, kegiatan ini akan meminimalisir pembalap jalanan yang kerap melakukan balap liar hingga mengganggu ketertiban masyarakat. “Mudah-mudahan tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi, karena jalurnya sudah disiapkan di Ancol,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran juga berharap, bakat atau hobi yang dimiliki pembalap jalanan dapat tersalurkan dengan baik melalui kegiatan ini. “Mudah-mudahan niat baik kita untuk menyelamatkan anak-anak kita dan mereka yang punya potensi balap bisa tersalurkan. Dengan ada sirkuit road race dan drag race, bakat mereka bisa tersalurkan,” jelasnya.

Baca Juga: Ganjar Sampaikan Ingin Kerja Sama Penanggulangan Bencana Saat Dikunjungi Dubes Jepang

Irjen. Pol. Fadil Imran menjelaskan, pihaknya juga turut menyediakan atribut untuk para pembalap jalanan agar lebih safety dalam melakukan kegiatan balapan. “Jadi mereka tidak hanya balapan dengan sendal jepit, tapi dengan sepatu, helm, jaket balap seperti di motoGP agar keselamatan jadi utama dan itu akan dipinjamkan IMI gratis,” terang Kapolda. [PoldaMetroJaya]

READ  Gubernur Kalimantan Utara Paparkan Misi Pembangunan Berkelanjutan Kaltara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master