FWT Salatiga Siap Promosikan Salatiga

FWT

Salatiga, Jawa Tengah, Citynews.idFWT atau yang dikenal dgn Free Walking Tour (FWT) Salatiga akan siap mempromosikan Kota Salatiga hingga ke mancanegara, dengan segala kelebihan Kota Salatiga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., mendukung keberadaan Free Walking Tour (FWT) Salatiga  untuk mengenalkan Salatiga ke kancah nasional dan internasional. Dukungan tersebut disampaikan saat menerima audiensi FWT Salatiga di Rumah Dinas Wali Kota, 25/10.

Jack Edward  ketua Free Walking Tour Salatiga, menjelaskan rasa optimisnya untuk membawa pengunjung luar kota ke Salatiga. “Saya prihatin keberadaan Kota Salatiga tidak banyak yang tahu, orang luar Salatiga biasanya hanya lewat dan mengenal Salatiga hanya jadi kota pensiun. Kita dianugerahi 3 airport dalam 24 jam sehari.

Baca Juga: Kapolri Resmikan Revitalisasi Museum Polri : Sejarah Harus Ditanam di Hati dan Diteruskan

Saya perkenalkan Salatiga dengan cara tidak memakai mobil karena terlalu cepat. Kenalkan Salatiga kepada para pengunjung dari jalan kaki dimulai dari Lapangan Pancasila, Jl. Sukowati, Jl.  Sudirman baru ke Tamansari. Nanti baru naik angkot dari bundaran Tamansari, angkot dilengkapi dengan audio video dan teks penjelasan terkait bangunan yang dilewati,” ungkapnya.

Promosi di Media Sosial

“Dari situ orang bisa dan tertarik dengan Salatiga, pertama menginap lama, dan kedua karena jajannya banyak. Target program ini adalah orang luar Salatiga 80 persen orang luar dan 20 Salatiga. Pertama, saya lempar ke grup Facebook, fanpage, dan yang pertama grup alumni ITB karena saya alumninya,” tambah Jack Edward.

Wali kota dalam sambutannya memberikan apresisasi akan program tersebut. “Bagian sesuatu yang menarik selain jalan kaki juga bisa dengan membuat jalur sepeda, dibuat rute 5 KM, 10 KM dan seterusnya, tentunya ini juga harus dikemas. Sampaikan masukan mana yang harus disiapkan oleh pemerintah, nanti akan kita bantu.

READ  Danau Toba Rally 2021 Dibuka, Musa Rajekshah: Pulihkan Ekonomi Sumut dan Kembalikan Kejuaraan Dunia

Baca Juga: Menteri Gus Yaqut Tegaskan Kemenag Milik Semua Agama

Mari bareng-bareng kenalkan Salatiga ada yang perlu didatangi dan ada yang layak diberikan oleh salatiga kepada pada pengunjung. Lanjutkan, program ini akan jauh lebih bernilai, partisipasi warga penting, kalau pemerintah yang memberikan program terus masyarakat akan bosen. Tapi kalau masyarakat atau komunitas akan lebih menarik dan ada keterikatan diantara komunitas tadi,” ungkap wali kota.

“Mari bantu UMKM dengan program ini, yang besar seperti singkong tetap kita dukung, dan mari cari UMKM yang benar-benar masih kecil yang memiliki prospek untuk dijual dan dikelola bareng-bareng. Intinya selaku wali kota mendukung aspirasinya, disini ada kepala Bapeda, Kepala Dinpora, dan Kepala Disbudpar, sampaikan saja hal-hal yang perlu didiskusikan,” tambahnya. [PemkotSalatiga]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master