Gubernur Kaltara Menyatakan Kesiapannya Menyambut Kunjungan Presiden

Gubernur Kaltara

Tarakan, Kalimantan Utara, Citynews.idGubernur Kaltara menyatakan kesiapan daerahnya dalam menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo yang akan meninjau sejumlah titik vaksinasi dan lainnya

Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menilai kesiapan daerah dalam menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo sudah cukup matang. Dengan kata lain, pemerintah siap menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu pada Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Mengapresiasi penurunan penularan Covid-19, Tapi harus terus Patuh Protokol Kesehatan dan Tingkatkan Sebaran Vaksin, Minggu, 17 Oktober 2021.

Di Kaltara, kepala negara akan mengunjungi Kabupaten Tana Tidung dan Kota Tarakan. Karena itu, pada Senin (18/10/2021) siang gubernur melakukan tinjauan langsung ke sejumlah titik yang akan menjadi fokus kunjungan kerja Presiden.

Untuk memastikan semua hal yang berkaitan dengan kunjungan kerja Presiden ke Kaltara berjalan lancar, Gubernur meninjau sejumlah lokasi vaksinasi yang nantinya dikunjungi Presiden Jokowi, di Kelurahan Karang Rejo.

“Bapak dan ibu, saya minta kebersihan lingkungannya dijaga dengan baik, khususnya rumah-rumah yang hedak dikunjungi Bapak Presiden,” pesan Gubernur kepada warga di Kelurahan Karang Rejo.

Setelah menyambangi rumah warga di Kelurahan Karang Rejo yang menjadi lokasi vaksinasi sistem door to door. Gubernur Zainal kembali meninjau persiapan vaksinasi di SMP Negeri 1 Tarakan, yang mana vaksinasi tersebut akan difokuskan bagi para pelajar di Tarakan.

Baca Juga: Kunjungi Perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Gus Yasin Sampaikan Terima Kasih kepada TNI dan Polri

“Yang belum vaksin jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman dan menyehatkan, agar kita dapat terhindar dari Covid-19 dan dapat kembali belajar seperti dulu,” pesan Gubernur kepada pelajar yang hadir.

READ  Presiden: APBN Tahun 2022 Harus Antisipatif, Responsif, dan Fleksibel

“Di Kota Tarakan, kita meninjau lokasi vaksinasi yang akan dilihat Bapak Presiden. Persiapannya sudah cukup matang, kita juga dibantu oleh protokol istana,”ujar Gubernur. [PemprovKaltara]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master