Gubernur Khofifah Blusukan di Kampung 1001 Malam Dupak

Gubernur Khofifah

Surabaya, citynews.id – Gubernur Khofifah tengah menyisir kota Surabaya untuk  memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang tidak masuk dalam daftar penerima bantuan (unregistered people) guna meringankan beban warga akibat dampak pandemi covid-19 serta  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan sembako berisi 5 kg beras, 10 bungkus Mie Instan, Minyak Goreng, Kecap dan Sarden itu diberikan secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada 250 paket untuk warga yang tinggal di  bawah jembatan layang yang dikenal  kampung  1001 malam di  Kelurahan Moro Krembangan dan Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jumat (23/7) sore.

Dengan semangat, orang nomor satu di Jatim itu blusukan dengan menyalurkan bantuan kepada warga di dua kelurahan tersebut. Bahkan, untuk mengetahui kondisi warga, Gubernur Khofifah pun menyeberang sungai dengan menaiki rakit untuk menjangkau warga yang tinggal di Kampung 1001 malam, wilayah Dupak Surabaya.

Unregistered People

Bukan tanpa alasan, pemberian bantuan sembako di kedua kelurahan tersebut dikarenakan banyak warga yang ditemui tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial karena tidak terdata sebagai warga setempat.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal di SIER Surabaya, Wagub Emil — Jadi Contoh Vaksinasi Ideal

“Jika biasanya kita berbagi kepada masyarakat yang kita temui di setiap kunjungan ke daerah. Kali ini secara khusus saya mendapat informasi bahwa daerah-daerah slum area  seperti ini banyak ditemukan unregistered people,” ungkap Gubernur Khofifah seusai berkeliling menyerahkan bantuan sembako langsung ke rumah warga.

Dirinya pun menjelaskan, masyarakat yang tinggal di kaki jalan tol dan bantaran sungai, dalam pendataan disebut sebagai exclusion error. Mereka tidak teregistrasi sebagai penerima bansos. Baik bansos dari pemerintah pusat maupun daerah karena identitas mereka bukan warga setempat.

READ  Dubes India Ajak Ramayana Prambanan Pentas di India

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*