Gubernur Olly Terima Tukkot Tunggal Panaluan, dari Lembaga Adat Suku Batak

Gubernur Olly

Manado, Sulawesi Utara, Citynews.idGubernur Olly menerima Tukkot Tunggal Panaluan, dari Lembaga Adat Suku Batak di sela-sela pertemuan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI)

Dalam sela-sela kunjungannya ke Tapanuli Utara guna menghadiri Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima Tukkot Tunggal Panaluan berupa tongkat dan pedang dari Lembaga Adat Dalihan Na Tolu, Senin (1/11/2021).

Oleh lembaga adat suku Batak tersebut, Gubernur Olly yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK-PKB) PGI, dinilai layak dan pantas menerima tongkat dan pedang tersebut sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dalam memimpin Sulawesi Utara.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan

Olly dinilai telah menjadi pemimpin besar yang sukses membuat Bumi Nyiur Melambai menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak prestasi di berbagai sektor, yang dibuktikan lewat keberhasilan Sulut meraih sejumlah penghargaan di tingkat nasional.

Gubernur Olly

Didoakan Bersama

Gubernur Olly kemudian didoakan secara bersama agar nantinya mampu merangkul, mengayomi serta memperhatikan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk daerah Tapanuli Utara.

Usai prosesi penyerahan Tukkot Tunggal Panaluan, Gubernur Olly dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih atas penyambutan dan penghargaan yang telah diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas sambutannya dan penghargaan. Kalau dilihat, ini bukan lagi sebagai FK-PKB PGI. Ini sudah seperti pakaian lengkap para raja-raja. Sekali lagi terima kasih, semoga Tuhan selalu menyertai kita,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Masuk 5 Besar dengan Startup Terbanyak di Dunia

Diketahui, Tungkot Tunggal Panaluan merupakan warisan budaya yang dimanfaatkan serta dilestarikan secara turun-temurun oleh masyarakat suku Batak. Adapun tongkat tersebut dibuat dari kayu pohon trengguli wanggang yang dipercaya oleh masyarakat Batak memiliki daya mistis.

READ  Aktivitas Presiden di Papua, Mulai Dari Resmikan Infrastruktur, Tinjau Vaksinasi Dan Tinjau Pasar

Selanjutnya, Gubernur Olly bersama rombongan kemudian dijamu makan bersama Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan serta unsur Forkopimda lainnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Ketua PGI Gulmar Gultom, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Bupati Minahasa Royke Roring, Walikota Bitung Maurits Mantiri, serta sejumlah pendeta. (dkips/ik). [PemprovSulut]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master