Gubernur Sulut Sambut Kasad Andika Tinjau Latma Garuda Shield ke-15

GUbernur

Manado, citynews.id – Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa yang melakukan kunjungan di Bumi Nyiur Melambai pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2021.

Kunjungan diawali dengan meninjau latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 tahun 2021 TNI AD dan US Army di Makalisung, Minahasa Utara, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Siapkan Isolasi Terpusat

Menurut Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, peserta kali ini merupakan yang terbesar dalam hal personel dan pengerahan kesenjataan.

Jenderal TNI Andika Perkasa berharap, melalui latihan yang melibatkan 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 US Army ini, bukan saja meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, namun juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dan US Army.

Kunjungan dilanjutkan dengan tatap muka bersama prajurit TNI AD untuk area Manado di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Wolter Monginsidi, Manado, Selasa (10/8/2021).

READ  Wakil Jaksa Agung Raker dengan Senator Komisi I DPD di Senayan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*