HIPAKAD dan IKA Teladan Laksanakan Serbuan Vaksin dihadiri Pangdam Jaya

HIPAKAD

Jakarta, citynews.id – HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat) bersama Kodam Jaya kembali bekerjasama dengan menggandeng IKA Teladan melaksanakan serbuan vaksin terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun keatas bertempat di SMAN 3  Jakarta, Kamis (12/08).

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa bagi 335 Tokoh

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA tiba lokasi vaksinasi pada pukul 10.40 WIB disambut Pengurus Hipakad dan Kepala Sekolah SMAN 3 beserta alumni IKA Teladan, kemudian langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Serbuan Vaksinasi Untuk Usia 12 Tahun Keatas

Pangdam Jaya dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih pada IKA Teladan (wadah alumni SMAN 3 Jakarta) yang sudah menyelenggarakan serbuan vaksinasi. ”Ini suatu kegiatan anak bangsa karena, untuk menyelesaikan sendiri perlu waktu, maka dari itu perlu kerjasama yang baik diantara anak bangsa,” kata Mulyo Aji.

“Berharap dengan adanya program ini sesuai dengan keinginan Pemerintah, agar cepat terbentuknya  herd immunity”, ujar Mulyo Aji.

HIPAKAD

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Hipakad, H. Isfan Fajar Satryo MM mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi semua alumni SMAN 3 Jakarta yang juga didukung dan masuk dalam program Kodam Jaya .

Baca Juga: Pangdam Jaya meninjau serbuan vaksinasi dari Kodam Jaya dan HIPAKAD

”HIPAKAD yang merupakan perangkat dari Kodam Jaya dengan program sapu jagadnya ini akan terus menggerakkan jaringan HIPAKAD,  yang belum ada sentra vaksinasi agar program pemerintah di tanggal 17 tercapai”, ujar Isfan Fajar Satryo.

Mengenai penempatan lokasi sentra vaksinasi Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Adriansyah menjelaskan bahwa lokasi yang digunakan sangat luas. ”Agar tidak terjadi  kerumunan dalam pelaksaan dan dibuatlah tenda di luar ruangan,” terangnya.

READ  Ridwan Kamil Usulkan Tiga Hal ke Pemerintah Pusat, 3M Dibahas Ulang

”Untuk siswa sendiri sebagian besar sebelumnya semua sudah tervaksin sebanyak 80%, jadi hanya tinggal sisanya saja yang sakit dan yang akan ikut hari ini. Makanya hari ini dibuka juga untuk umum dan alhamdulliah sekitar 600 orang sudah tervaksin dan ditargetkan 1.000 orang tervaksin pada hari ini,” tutupnya. [HIPAKAD]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*