Jakpro Kembangkan Aplikasi OXY Pastikan Suplai Oksigen Lancar

Jakpro

Jakarta, Citynews.id – PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) melakukan pengembangan dashboard pada aplikasi Oxy App yang dapat memantau data pasokan dan kebutuhan oksigen medis secara real-time.

Aplikasi ini dibangun untuk mendukung sistem pemantauan ketersediaan dan kelancaran distribusi oksigen bagi rumah sakit rujukan yang ada di wilayah DKI Jakarta. Sehingga, kelangkaan pasokan oksigen medis bisa ditanggulangi.

Baca Juga: Momen Presiden Foto Bersama Penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Nadia Diposanjoyo mengatakan, melalui dashboard ini jumlah suplai dan permintaan tabung oksigen medis di DKI Jakarta dapat terukur dengan akurat.

“Pemprov DKI akan memiliki data yang real-time dan valid terkait kapasitas kemampuan produsen di hulu, lalu lintas distribusi hingga kebutuhan oksigen di hilir atau di rumah sakit rujukan COVID-19,” ujarnya, Kamis (19/8).

Dari sisi permintaan, dashboard yang dikembangkan PT Jakpro (Perseroda) ini akan turut membantu manajemen krisis di rumah sakit. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta dan stakeholders lainnya akan memiliki informasi yang akurat atas ketersediaan tabung oksigen di setiap rumah sakit rujukan COVID-19.

“Melalui data ini, pihak produsen atau distributor dapat memprioritaskan penyalurannya ke rumah sakit yang paling membutuhkan. Sehingga, kelangkaan tabung oksigen tidak terjadi lagi di rumah sakit rujukan COVID-19,” terangnya.

Kolaborasi Jakpro dan Pemprov

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakpro (Perseroda) berkolaborasi dalam hal penyediaan dan pengolahan data, pembuatan alur serta sistem kerja pada Oxy App yang terhubung dengan dashboard data untuk mempermudah penginputan data di lapangan.

Baca Juga: Kapolri Minta Forkopimda Klaten Pastikan Prokes Agar Perekonomian Berjalan

Kolaborasi ini merupakan upaya bersama dalam menangani permasalahan di Ibukota yang didukung dengan inovasi dan optimalisasi fitur teknologi.

READ  Karang Taruna Tugu Selatan Koja Beri Bantuan Korban Kebakaran di Taman Sari

“Adanya kolaborasi ini, kami berharap kontribusi dalam pengembangan sistem dashboard untuk data suplai dan demand tabung oksigen dapat menjadi solusi dan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi permasalahan kebutuhan oksigen pasien COVID-19 di Ibukota,” tandasnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerbitkan Keputusan Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 890 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Pemenuhan Kebutuhan Oksigen di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. [PemprovDKI]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*