Kapolri Jenderal Listyo: Pertumbuhan Ekonomi Harus Diiringi Strategi Pengendalian Covid-19

Jakarta, citynews.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin rapat penanganan dan pengendalian Covid-19 bersama dengan Forkopimda Bantul dan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (8/8/2021).

Dalam pengarahannya, Sigit mengungkapkan bahwa, Provinsi DIY mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 11,81 persen di saat Pandemi Covid-19. Sementara, di tingkat nasional atau keseluruhan, perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan sekira 7,07 persen.

Baca Juga: Presiden Resmi Luncurkan Fondasi Baru Bagi Aparatur Sipil Negara

Meskipun demikian, Sigit menekankan, untuk tetap menjaga momentum peningkatan perekonomian tersebut, harus diiringi dengan penerapan strategi pengendalian Covid-19.

Strategi Pengendalian Covid-19

“Perekonomian DIY sudah tumbuh 11,81%. Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kita jaga dengan Kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal. Maka perlu dilakukan strategi pengendalian Covid-19 dengan tetap memperhatikan keseimbangan,” kata Sigit dalam pengarahannya ke Forkopimda DIY.

Sigit memaparkan, strategi pengendalian Covid-19 diantaranya adalah, protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan memjaga jarak), harus secara disiplin dilakukan oleh masyarakat. Kemudian yang kedua, dengan melakukan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Dan terakhir, adalah melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi.

READ  Peletakan Batu Awali Pembangunan Kantor Bakal Klasis Omon Oset di Teluk Wondama

1 Trackback / Pingback

  1. Ekonomi Jawa Tengah Tumbuh Positif pada Angka 5,66 Persen -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*