Kekuatan Parpol di Jepara, Efektif Dongkrak Capaian Vaksinasi

Kekuatan Parpol

Jepara, Jawa Tengah, Citynews.idKekuatan Parpol ternyata cukup efektif mendongkrak capaian vaksinasi di Jepara, karena unsur pimpinan bisa mengarahkan para kader hingga simpatisan, agar bersedia divaksin.

Partai politik (parpol) mempunyai peran strategis, dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di Radio Kartini FM, Senin (22/11/2021). Menurutnya, unsur pimpinan bisa mengarahkan para kader hingga simpatisan, agar bersedia divaksin. Sekaligus, memintanya mengedukasi masyarakat supaya mau disuntik vaksin.

Baca Juga:  Wapres Sebut Hoax Berkembang Lebih Cepat Seperti Deret Ukur

“Kalau kemudian ketua partai menyampaikan, ayo warga-wargaku semua, simpatisan, anggota partai, untuk ikut vaksinasi, saya kita ini terobosan yang sangat luar biasa,” ujar bupati.

Bupati yakin, jika semua ketua parpol melakukannya, langkah tersebut bisa menjadi sebuah kekuatan besar. Dengan keterlibatan basis massa yang tersebar luas, bupati optimistis target cakupan vaksinasi bagi warganya dapat terealisasi. Sehingga, kekebalan komunal di Jepara segera tercapai.

Untuk mencegah ledakan kasus saat libur Natal dan tahun baru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Nuruddin Amin, mengajak para pimpinan partai agar dapat ikut mengerem massa untuk tidak mudik jelang Nataru. Namun, misalnya tak terbendung, disiplin protokol kesehatan jadi keharusan yang diserukan.

“Sekali pun misal sampai jebol, kalau tetap prokes insyaallah bisa sedikit direm,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nuruddin juga mengajak para pemimpin konstituen untuk sama-sama menyerukan pentingnya ikut vaksinasi.

“Semangat dan upaya-upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi ini perlu dukungan bersama,” pungkasnya.

Kekuatan Parpol

Pemkab Jepara Serahkan Bantuan Kendaraan untuk Kodim 0719/Jepara

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah untuk memudahkan anggota TNI dalam melaksanakan tugas kewilayahan di tempat yang sulit dijangkau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyerahkan bantuan hibah sebanyak 16 unit kendaraan roda dua kepada anggota Kodim 0719/Jepara.

READ  Kasad Silaturahim Ke Ponpes Anwarut Taufik dan Darullughah Wadda’wah

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, jenis bantuan yang adalah kendaraan trail, supaya lebih mudah menyambangi masyarakat yang berada di wilayah terpencil.

“Dengan adanya kendaraan ini, jajaran TNI akan lebih cepat untuk menjangkau daerah-daerah sulit,” kata bupati, yang akrab disapa Andi, saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Komandan Kodim 0719/Jepara yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Pasi Logistik Kapten Inf Mashudi di Kantor Setda Jepara, Senin (22/11/2021).

Disampaikan, sejumlah 16 unit motor tersebut akan didiistribusikan ke masing-masing Koramil. Bupati berharap, kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan dan kebutuhannya.

Sementara itu, Plt Pasi Logistik Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Mashudi, mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memberikan bantuan hibah kendaraan kepada jajaran Kodim 0719/Jepara.

Baca Juga: Terima Kunjungan Menlu Selandia Baru, Presiden Hadiahkan Tas Noken Papua

Dikatakan, saat ini sudah ada enam unit motor trail, namun belum mencukupi untuk masing-masing Koramil. Dengan adanya tambahan 16 unit motor dari bupati, mereka akan lebih bersemangat lagi untuk melaksanakan tugas kewilayahan.

“Apalagi saat musim penghujan sekarang, pengawasan dan kewaspadaan bencana perlu ditingkatkan oleh semua pihak,” kata dia. [PemkabJepara]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master