Kompolnas: Densus 88 Indonesia Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

Kompolnas

Jakarta, Citynews.idAnggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengatakan bahwa Densus 88 Indonesia merupakan salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengapresiasi kinerja Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang dinilai efektif dan profesional, bahkan menjadi salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia.

Poengky Indarti mengatakan justru heran dan menyayangkan bila ada pernyataan anggota DPR yang menyatakan Densus 88 sebaiknya dibubarkan karena Islamofobia dan menjadikan teroris sebagai komoditas.

Baca Juga: Atasi Kerusakan Lingkungan, Temanggung Bentuk Komite Konservasi

“Densus 88 sejak didirikan hingga saat ini sudah berhasil menegakkan hukum terhadap para teroris di Indonesia, dan bahkan dengan prestasinya, Densus 88 adalah salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia,” kata Poengky saat dikonfirmasi di Jakarta.

Menurut dia, Kompolnas sebagai pengawas fungsional Polri termasuk Densus 88 di dalamnya, sangat mengapresiasi kinerja detasemen antiteror yang sangat efektif dan profesional. Densus 88 juga merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam melawan terorisme.

Tidak hanya Kompolnas, dunia internasional juga menyoroti profesionalitas kinerja Densus 88. Poengky pun membagikan beberapa artikel yang memuat narasi tentang Densus 88 Antiteror. Seperti pada tahun 2016, Reuters menulis artikel berjudul “Fighting back: How Indonesia’s elite police turned the tide on militants”.

Dalam artikel tersebut, Profesor Riset dan Ekspor Terorisme di Global Islamic Politics di Alfred Deakin Institute, Melbourne Greg Barton mengatakan Densus 88 telah menjadi lebih baik daripada kelompok kontraterorisme lainnya di dunia.

Baca Juga: Wakil Gubernur Sulawesi Tengah membuka Sidang VIII Sinode AM Gereja Suluttenggo

Artikel berikutnya tahun 2018 ditulis oleh The Conversation dengan judul “How Indonesia’s counter-terrorism a model for the region” (Bagaimana kekuatan kontra-terorisme Indonesia telah menjadi model bagi kawasan, Red).

READ  Kepala Staff AL: Ancaman Keamanan Maritim Dapat Dikelola Bersama

Poengky juga membagikan artikel pernyataan Sidney Jones, pengamat masalah terorisme dari International Crisis Group yang dipublikasikan oleh Republik.co.id berjudul “Sidney Jones : Pemberantasan Teroris di Indonesia yang terbaik”, artikel diterbitkan November 2011. [MabesPolri]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*