M Riyandi Susul Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab

Dubai, citynews.id – Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil pemain anyar untuk bergabung pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Kali ini giliran kiper Muhammad Riyandi (Barito Putera) yang akan menyusul Evan Dimas dan kawan-kawan. Sebelumnya, Riyandi sempat mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC di Jakarta pada awal Mei 2021. Namun ia batal bergabung karena sakit. Muhammad Riyandi akan terbang ke Dubai pada Kamis (27/5).

“Kami memanggil Muhammad Riyandi untuk menambah kiper yang sudah ada. Saat ini kondisinya sudah oke, oleh karena itu ia kami panggil ke Dubai,” kata Shin Tae-yong. Saat ini skuad Garuda sudah berkekuatan tiga orang kiper yakni Nadeo Argawinata, Aqil Savik, dan Adi Satryo. Saat menjalani TC di Dubai, Nadeo sempat mengalami cedera ringan, namun kondisinya sudah membaik. “Alhamdulillah sangat senang dan bangga mendapat panggilan timnas Indonesia di saat sedang melakoni TC bersama Barito Putera di Yogyakarta. Saya bertekad memberikan yang terbaik dan dapat terpilih ke dalam skuad Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti di Dubai,” kata Muhammad Riyandi.

Selain Muhammad Riyandi, Shin Tae-yong juga telah memanggil Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo) untuk bergabung. Dua pemain tersebut sudah bersama skuad Garuda di Dubai saat ini. Sementara itu, Indonesia akan kembali menghadapiu pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5). Uji coba ini berlangsung di Lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, UEA.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA. Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. [PSSI]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*