Menpora Dukung Dua Atlet Skateboard Berlatih ke Amerika untuk Kejar Prestasi Olimpiade

Jakarta, citynews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung dua atlet Skateboard Indonesia yang lagi berlatih dan mengikuti kompetisi di Amerika sebagai bekal memperebutkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021. Hal itu disampaikan Menpora usai menerima Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Lantai 10 Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (11/5).

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung dua atlet Skateboard Indonesia yang lagi berlatih dan mengikuti kompetisi di Amerika sebagai bekal memperebutkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021. Hal itu disampaikan Menpora usai menerima Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Lantai 10 Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (11/5).

Klemen Tinal yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) melaporkan Tim Nasional (Timnas) Skateboard yang berada di Amerika persiapan untuk mengikuti babak kualifikasi Olimpiade.

“Siang ini Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal bertemu dengan kami. Ada beberapa hal yang dibicarakan karena beliau ini selain wakil gubernur, juga ketua umum PB Perserosi. Wakil Gubernur Papua menyampaikan bahwa sekarang ada timnas Skateboard akan berangkat ke Amerika Serikat untuk berlatih sebgai modal menuju Olimpiade. Saya sangat mendukung dua atlet tersebut untuk lolos Olimpiade Tokyo 2021 nanti, ” kata Amali.

Ya, Timnas Skateboard Indonesia memang akan berburu tiket ke Olimpiade Tokyo 2021. Dua atlet andalannya, Nyimas Bunga Cinta dan Basral Graito Hutomo akan tampil pada Dew Tour Des Monies 2021 yang sekaligus babak kualifikasi Olimpiade di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat, 16- 23 Mei 2021. Ajang juga sebagai wadah bagi para atlet Indonesia menambah prngalaman tanding.

Pelatih Timnas Skateboard Indonesia, Jo Jaya Charles Kusuma, Selasa (11/5) malam, mengatakan, Nyimas Bunga Cinta dan Basral Graito akan bertolak ke Amerika Serikat tanggal 14 Mei 2021. “Nyimas Bunga Cinta dan Basral Graito akan berburu tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 di Amerika Serikat. Mereka akan tampil di nomor Park dan Street,” katanya.

Basral merupakan peraih perak SEA Games Filipina 2019. Sedangkan Nyimas Bunga Cinta merupakan meraih perunggu Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan perak SEA Games Filipina 2019. Saat ini, kata Charles, panggilan akrab Jo Jaya Charles Kusuma, Basral berada di peringkat 128 dunia sedangkan Nyimas Bunga Cinta berada di peringkat ke-30.

Untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2021, kata Charles, kedua atlet itu harus mampu menembus peringkat ke-20 dunia. “Kalau dilihat berdasarkan peringkat yang paling berpeluang itu Nyimas Bunga Cina. Dan, saya optimis Nyimas Bunga Cinta bisa mengejar peringkat ke-20 meski persaingan di  Dew Tour Des Monies 2021,” katanya. [Kemenpora]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*