Menteri Agama Ajak Umat Beragama Sukseskan Penanganan Covid-19

Menag Yaqut

Jakarta, citynews.id – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, mengajak seluruh umat beragama untuk turut menyukseskan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Menag meyakini kebijakan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat.

Menteri Agama mengajak untuk seluruh umat beragama untuk bersama-sama menyukseskan kebijakan ini. Tetap taat dan patuh dengan ketetapan yang sudah ditentukan.

Kebijakan ini adalah bentuk pengorbanan dan pilihan sulit yang perlu mendapat dukungan demi kebaikan bersama.

“Pilihan yang sulit ini, percayalah semuanya demi untuk menyelamatkan masyarakat yang lebih luas,” lanjut Menteri Agama pada saat memberikan keterangan pers kedatangan vaksin tahap ke-29 secara virtual pada Kamis, 22 Juli 2021.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Kasus Covid Klaten Naik, Penanganan Seperti Kudus

Diperlukan penerapan 5M secara ketat

Pemerintah terus mempercepat program vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan komunal secara nasional.  Menag meminta masyarakat agar mengimbangi program vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain 3 M (Memakai Masker,Muncuci Tangan, & Menjaga Jarak) maka perlu penambahan dengan 2M lainnya yaitu Menjaga Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Pastikan setiap kita ini peduli terhadap lingkungan, dengan saling mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi saat ini kita sedang menjalani masa PPKM level 4 dan level 3. Sebagai pilihan untuk menyempurnakan ikhtiar mengurangi tingkat penularan virus,” tambahnya.

BACA JUGA: Gebrakan Gus Yaqut untuk Kemenag Baru

“Kepada masyarakat yang berada di zona PPKM level 4, level 3, dan zona merah atau oranye, Kami terus mengajak untuk menjalankan aktivitas dan beribadah di rumah untuk sementara waktu.”

Sampai situasi memungkinkan untuk semua melakukan mobilitas, tegas Menag.

Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu hadir dalam setiap diri makhluk-Nya yang datang dan berdoa di dalam situasi kegentingan. Mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk memperbanyak doa, zikir, dan aktivitas rohani lainnya,” lanjut Yaqut.

READ  Gunakan Rantis, Presiden Sapa Masyarakat di Tarakan

“Mari kita sama-sama suskseskan vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah agar kita semua menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas meskipun masih dalam situasi yang masih serba terbatas dan herd immunity secara umum bisa kita capai,” ujar Menag. [Setpres]

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kebijakan Lockdown 28 Hari, Mall Dan Swalayan di Papua Tutup -
  2. Polri Gelar FGD Soal Prinsip Pemolisian Di Tengah Pandemi Covid-19 -
  3. BOR RS Pasien Covid 19 di Jabar Turun ke 75,16 Persen -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*