Nelayan Indonesia Dukung Arsjad Rasjid Sebagai Ketua Umum KADIN

Arsjad Rasjid/Investing

Jakarta, citynews.id – Perhelatan menuju Pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tengah riuh lagi. Kesibukan suksesi kini terjadi, pemilihan diagendakan akan digelar Mei 2021.

Dari kalangan Nelayan Indonesia, sosok Arsjad Rasjid menjadi idola untuk menjadi Ketua Umum KADIN itu.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Siswaryudi Heru mengungkapkan, nelayan sangat membutuhkan bantuan berupa kemudahan kredit untuk mengembangkan usaha dan perekonomiannya.

Dan sosok yang tepat untuk mendukung kebutuhan nelayan itu adalah Arsjad Rasjid. Sebab, menurut Siswarydi Heru, kemampuan dan juga upaya Arsjad Rasjid untuk membantu nelayan sudah teruji.

“Nelayan mendukung Arsjad Rasjid sebagai Calon Ketua Umum KADIN Indonesia,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Selasa (30/03/2021).

Siswaryudi Heru yang juga Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin) ini melanjutkan, jika diberdayakan dengan optimal, apalagi dengan bantuan kemudahan perkreditan, maka nelayan Indonesia akan mampu memberikan penghasilan yang sangat besar bagi Negara.

Selain itu, lanjutnya, persoalan-persoalan yang paling sering membelit nelayan adalah minimnya bantuan permodalan, bantuan kemudahan kredit dan upaya pengembangan sektor ini secara serius.

Siswaryudi Heru yang juga Ketua Perikanan dan Nelayan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) ini mengatakan, sosok Arsjad Rasjid yang terkenal sebagai pengusaha sukses dan sangat berpengalaman di sektor media, keuangan dan teknologi itu akan mampu mewujudkan harapan nelayan, jika terpilih sebagai Ketua Umum KADIN.

“Supaya nelayan Indonesia sejahtera, dan mampu mengembangkan potensi-potensi dan usaha maupun perekonomian yang besar di sektor perikanan dan kelautan,” tandas Siswaryudi Heru.

Arsjad Rasjid merupakan pengusaha asal Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 16 Maret 1970 ini merupakan Presiden Direktur PT Indika Energi. Posisi ini pertama kali didudukinya pada tahun 2005 lalu.

Selain di bidang energi, Arsjad Rasjid juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan dan teknologi.

“Sehingga, Arsjad Rasjid sangat pas untuk menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia,” ujar Siswaryudi Heru.

Sebelumnya, Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid juga telah mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026. Deklarasi digelar pada Jumat (26/3/2021) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat. Pencalonan dirinya sebagai Caketum Kadin mendapat banyak dukungan.

Arsjad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin di Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional didukung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Muhammad Lutfi yang telah mengenal Arsjad sejak kuliah di Los Angeles, Amerika Serikat, mengatakan, ia menjadi saksi pertumbuhan PT Indika Energy Tbk yang digawangi Arsjad Rasjid bersama para partner-nya sejak awal berdiri.

Kini, perusahaan itu menggurita dan menjadi acuan dari dunia usaha di Indonesia. “Arsjad dapat menjadi contoh karena kerendahan hati dan ketabahan dalam menghadapi segala cobaan dalam berusaha,” ujar Lutfi dalam sambutannya secara virtual di acara deklarasi.

Lutfi menambahkan, Kadin memegang peranan penting sebagai mitra pemerintah. Sebagai orang yang berada di jajaran pemerintahan, ia berharap Kadin di masa mendatang dapat menjalankan peran itu dengan lebih baik lagi.

“Saya tanpa reservasi mendukung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia untuk masa bakti 2021 ke depan,” lanjut Luthfi.

Sementara itu, dukungan selanjutnya diutarakan oleh Bahlil LahadaliaBahlil mengatakan, dalam mensinergikan hubungan Kadin dan Pemerintah, butuh sosok yang bisa mengomunikasikannya, tidak hanya berhubungan formal, tapi juga informal.

READ  Kabareskrim Imbau Masyarakat Lapor Bila Ada Test PCR diluar HET

Menurutnya, ke depan, urusan dalam Pemerintahan lebih banyak diselesaikan secara informal. “Bagaimana mungkin menyelesaikan masalah secara informal bila komunikasinya tidak jalan? Saya lihat Bang Arsjad figur yang tepat untuk itu. Tidak hanya itu, dalam perspektif gagasan ekonominya pun sangat luar biasa,” ujar Bahlil.

Sebagai informasi, acara deklarasi dihadiri oleh banyak tokoh, mulai dari Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Ketua Dewan Penasihat Kadin Suryo Bambang Sulistyo, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin MS Hidayat, hingga Erwin Aksa. [Jon/Chronosdaily.com]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*