Ny Putri Koster Harap Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 Jadi Duta Anti Narkoba

Ny Putri Koster

Denpasar, Bali, Citynews.id – Ny Putri Koster mengatakan dengan banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan generasi muda, perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak terkait. Hal ini mengingat penyalahgunaan narkoba dapat dikatakan sebagai bentuk lain dari penjajahan, yang dapat merusak satu generasi penerus bangsa. Untuk itu, sosialisasi serta upaya pencegahan penggunaan narkoba perlu dilakukan secara masif dan melibatkan semua komponen, termasuk di dalamnya para generasi muda. Oleh karena itu, Ny Putri Koster berharap agar para Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 yang memiliki bakat dan talenta yang luar biasa dapat menjadi contoh dan menjadi Duta Anti Narkoba bagi rekan rekan ataupun teman sejawatnya.

Harapan tersebut disampaikan pendamping orang nomor satu di Bali ini saat memberikan motivasi serta arahan kepada 10 Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 bertempat di Taman Dedari, Kedewatan, Ubud, Gianyar, Sabtu (4/9) malam.

Baca Juga: Danrem 152/Baabullah Bersama Forkopimda Sambut Kunker Perdana Pangdam XVI/Pattimura di Ternate

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini mengingatkan agar para generasi muda jangan sampai pernah menyentuh apalagi menggunakan narkoba, karena barang haram tersebut akan membuat pemakainya menjadi kecanduan dan merusak fisik maupun mental penggunanya.

Duta Anti Narkoba

“Narkoba ini bentuk penjajahan dalam bentuk lain, dia dapat menghancurkan fisik dan mental kalian sebagai generasi emas harapan bangsa di masa mendatang. Untuk itu, Ibu minta jaga diri kalian baik-baik, jangan pernah sekalipun menyentuh atau mencoba narkoba. Jadilah Duta Anti Narkoba bagi teman atau kawan sekitar kalian. Tumbuhlah kalian menjadi generasi yang tangguh, matang dan tumpuan bangsa di masa mendatang,” pesannya.

Baca Juga: Kapolri: Semua Lokasi Aktivitas Warga Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi

READ  Ridwan Kamil Usulkan Tiga Hal ke Pemerintah Pusat, 3M Dibahas Ulang

Bunda Putri juga berharap agar Putri Cilik serta Remaja Bali 2021c untuk terus mengisi diri dengan pengetahuan, serta memperkuat diri dengan pengalaman. Karakter serta budaya bangsa juga terus ditanamkan sehingga nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi yang cerdas, memiliki loyalitas tinggi, berkarakter dan berkepribadian tangguh.

Acara ini dihadiri oleh Penglingsir Puri Ubud, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, perwakilan BPD Bali serta pemilik Bara Silver. Selanjutnya acara diisi dengan penampilan bakat dan talenta dari Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 yang akan maju mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional pada pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Indonesia, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang di Jakarta. [PemprovBali]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*