OKP Keagamaan se-DKI Jakarta Mendukung Berantas Terorisme dan Radikalisme

Ilustrasi Terorisme

Jakarta, citynews.id – Sehubungan dengan adanya pemberitaan media online bernama democrazy.id (Democrazy News) yang berjudul “Gerakan Pemuda Kristen Indonesia: Pak Munarman Bukan Teroris, Beliau Pejuang Keadilan & Kemanusiaan” yang dimuat hari Kamis tanggal 29 April 2021 pkl 22.21 dengan ini kami menyatakan sikap sebagai berikut;

1. Bahwa berita tersebut telah menggunakan foto tanpa ijin dan telah sengaja melakukan pencatutan foto yang bertuliskan Forum OKP Lintas Keagamaan Se- DKI Jakarta: Seruan Bersama & Pernyataan Sikap Terkait Ancaman Terorisme Bagi Umat Beragama”. Hal tersebut adalah tindakan yang melanggar kode etik Jurnalistik karena ketidakbenaran secara faktual antara foto dan yang dituliskan dalam media online tersebut.

2. Meminta kepada democrazy.id untuk permohonan maaf secara terbuka dan mengklarifikasi terkait adanya foto tersebut sesegera mungkin, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dan hoaxs di masyarakat.

3. Meminta kepada Dewan Pers Untuk memeriksa dan bersikap tegas kepada media online democrazy.id terkait adanya pelanggaran kode etik jurnalisme.

4. OKP Keagamaan Se DKI Jakarta mendukung upaya Pemerintah, TNI dan Polri dalam memberantas gerakan radikalisme dan terorisme di Indonesia serta mengungkap dan menangkap para pelaku dan jaringannya.

5. OKP Keagamaan Se DKI Jakarta mengajak segenap masyarakat tetap teguh dalam solidaritas, dan senantiasa bekerjasama mengawal kepentingan masyarakat dan bangsa, serta menghormati kerukunan hidup beragama dan semakin memperkuat persatuan, solidaritas, kerjasama dalam kesatuan bangsa dan tanah air Indonesia yang kaya oleh keragaman latarbelakang agama, budaya, dan suku.

Jakarta, 30 April 2021
Hormat Kami,
OKP Lintas Agama Se-DKI Jakarta

1. Pemuda Katolik
2. Gemabudhi
3. Peradah
4. GP Ansor
5. GAMKI
6. PAKIN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*