Para Pimpinan Cabang Tolak Keberadaan Jefri Gultom dkk di PP GMKI

Jefri Gultom

Jakarta, citynews.id – Sejumlah Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyatakan menolak keberadaan Jefri Gultom dkk di Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI).

Penolakan itu dikarenakan, Jefri Gultom dkk semakin keranjingan (keseringan-Red) melakukan sejumlah pelanggaran organisasi dan telah mengangkangi Konstitusi GMKI, yakni AD/ART GMKI, Keputusan-Keputusan Kongres, serta nilai-nilai GMKI.

Salah seorang Pimpinan Cabang GMKI, yakni Gorga Donny Manurung menyampaikan, sikap tegas para BPC GMKI telah disampaikan kepada PP GMKI Masa Bakti 2020-2022, pimpinan Jefri Gultom.

“Karena sudah semakin keranjingan melakukan pelanggaran konstitusi GMKI, dan merusak organisasi, maka sejumlah pimpinan cabang GMKI dari berbagai wilayah, dan para BPC GMKI, telah menyatakan sikap Mosi Tidak Percaya kepada Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom,” tutur Donny Manurung, dalam keterangannya, Kamis (21/01/2021).

Donny Manurung yang adalah Ketua Cabang GMKI Jakarta ini menyebut, paling tidak sudah mencapai hampir 20-an BPC GMKI dari berbagai daerah yang mengirimkan Surat Mosi Tidak Percaya kepada Jefri Gultom dkk di PP GMKI. Sebut saja, dari GMKI Cabang Jakarta, GMKI Cabang Toraja, GMKI Cabang Ambon, GMKI Cabang Kupang, GMKI Cabang Kendari, GMKI Cabang Pematangsiantar, GMKI Cabang Denpasar, GMKI Cabang Makassar, GMKI Cabang Jakarta Barat, dan lain-lainnya. Sisanya masih akan menyusul.

Selain menunjukkan sejumlah bukti pelanggaran organisasi, lanjutnya, para BPC GMKI itu juga telah membuka satu per satu kebobrokan dan pelanggaran-pelanggaran mekanisme organisasi yang dilakukan oleh Jefri Gultom dkk.

Seperti, melakukan dugaan pemalsuan surat, memaksakan orang yang sudah dipecat dari GMKI sebagai pengurus di PP GMKI, memaksakan kader atau anggota partai politik untuk masuk di kepengurusan PP GMKI, membuat struktur siluman yang tidak ada di dalam Keputusan Kongres GMKI, serta memanipulasi sejumlah keputusan-keputusan Kongres GMKI.

Dony Manurung mengatakan, legitimasi Jefri Gultom dkk sebagai Ketua Umum PP GMKI sangat dipertanyakan. Selain sudah diperingatkan oleh berbagai BPC GMKI, anggota maupun senior-senior, Jefri Gultom dkk tetap merasa benar terus, dan tak mau membenahi kesalahan-kesalahan organisasi yang telah dilakukannya.

Oleh karena itu, lanjutnya, para pimpinan GMKI dari berbagai daerah, akan kembali menyurati dan menyatakan sikap terhadap Jefri Gultom dkk. Dengan cara mempublikasi serta menyurati berbagai lembaga dan instansi pemerintahan dan non pemerintahan, untuk tidak membuka pintu kepada PP GMKI di bawah pimpinan Jefri Gultom dkk.

“Meminta kepada setiap lembaga, jejaring, pemerintahan dan non pemerintahan, terutama juga kepada senior-senior GMKI, untuk tidak membuka pintu bagi PP GMKI di bawah kepemimpinan Jefri Gultom dkk. Mereka harus mempertanggungjawabkan pelanggaran-pelanggaran organisasi yang sudah dilakukannya, lewat jalur konstitusional organisasi, dengan melakukan Kongres GMKI dipercepat,” beber Donny Manurung.

Bahkan, katanya, sejumlah pimpinan cabang sudah akan ke Jakarta, untuk menggeruduk Jefri Gultom dkk, agar segera mempertanggungjawabkan perbuatan-perbuatan dan pelanggaran-pelanggarannya di GMKI.

“GMKI butuh pengorganisiran yang sesuai konstitusi organisasi. Jangan arogan. Sebab, sudah hampir semua senior-senior dan juga kawan-kawan pergerakan lainnya, setiap hari menertawakan GMKI, karena ulah Jefri Gultom dkk,” tandasnya. [Jon]

#SelamatkanGMKI                                                                                                                                        

#MosiTidakPercayakepadaJefriGultomdkk

READ  Serobot Lahan dan Beroperasi Tanpa Izin, Warga Tolak Kehadiran Ilegal Mining PT KBPC

#SegeraLaksanakanKongresMenggantiJefriGultomdkk

#BersihkanparatukangolahdariGMKI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*