Pelantikan Pengurus KSJ Kota Medan oleh AKBP Ikhwan Lubis Dihadiri Ketum SNCI

Medan, Sumatera Utara, Citynews.idPelantikan Pengurus KSJ Kota Medan oleh AKBP Ikhwan Lubis dihadiri Ketum Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) DR. KPH Suryo Atmanto MBA. MRE

Hak hidup sebagian anggota masyarakat yang hidup miskin serta yatim piatu atau kaum dhuafa, akan menjadi titik perhatian Relawan yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di seluruh Indonesia khususnya di kota Medan. Demikian sambutan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. saat melantik pengurus kota Medan. “Amanah memperjuangkan hak hidup orang miskin diupayakan menjadi Gerakan Sosial Nasional yang menjadi cita2 KSJ”, demikian lanjut Ketua Dewan Pendiri KSJ ini yang juga Kapolres Batubara, Sumut (29/10).

Baca Juga: PT Transjakarta Kembali Operasikan Angkutan Malam Hari

Diketahui Ketua KSJ Kota Medan terpilih adalah Ade Jona Prasetyo SH. telah melengkapi jajaran pengurus KSJ Kota Medan dan telah dilantik secara resmi 27/10 bertempat di hotel Madani Medan.
Gubsu Edy Rahmayadi yang juga hadir, dalam sambutannya mengatakan pejuang pembela kaum dhuafa adalah sosok yang amanah.

KSJ ini lahir dari hati, bukan ada kepentingan politik. Karena itulah saya juga datang dan bergabung hanya untuk menjalankan niat saya untuk ikut bersedekah kepada saudara2 kita yang kurang mampu. “Saya melihat sosok Kapolres pak Ikhwan ini adalah pejuang dhuafa dan sosok yang amanah untuk memperjuangkan nasib saudara2 kita yang nasibnya kurang beruntung. Tuhan sudah mengamanahkan beliau untuk melakukan semua yang dilakukannya selama ini”, papar Gubsu lebih jauh.

Pelantikan

Undangan Khusus

Hadir pada kesempatan tersebut undangan khusus dari Jakarta, yaitu Ketum Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) DR. KPH Suryo Atmanto MBA. MRE. Beliau hadir lengkap dengan Kadiv Sospol SNCI, Krissahat Simanungkalit. Ketum SNCI saat dimintai tanggapanjya oleh para wartawan saat pelantikan mengatakan, bahwa gerakan KSJ mirip dengan apa yang terkandung dalam 9 Poin Program Nawacita yaitu mensejahterakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

READ  Gubernur Ganjar Bubarkan Acara “Pit-pitan Bareng”, Tak Patuhi Prokes

Baca Juga: Peringatan Sumpah Pemuda Bersama Hipakad, Bermoral & Bermartabat Di Semarang

“Saya terkesan dengan kepribadian pak Ikwan yang kebetulan Kapolres di Batubara, beliau orang yang bekerja dengan hati. Bila perlu KSJ dikembangkan ke kota Jakarta, nanti kita lihat apa yang bisa disuport oleh SNCI”, jelas Ketum SNCI meyakinkan.

Seperti diketahui KSJ adalah program berbagi sedekah yang dilakukan setiap hari Jumat yang menjadi program tambahan Kapolres Batubara Ikwan Lubis SH. MH. [Kris]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master