Pemkot Semarang Akan Pasang Alat Pendingin Otomatis di Traffic Light

Pemkot Semarang

Semarang, citynews.id – Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan memasang alat spayer pendingin otomatis di beberapa titik di dekat traffic light Kota Semarang.

Tujuannya bisa mengurangi cuaca panas saat siang hari, khususnya pengendara motor ketika berhenti di traffic light.  Selain itu, alat ini juga bisa untuk penghias taman karena lampu warna-warni akan menyala saat malam hari.

Baca Juga: Pertamina Tembus Fortune Top 500 Saat Pandemi, Erick Yakin Bisa Lebih Baik Lagi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, alat spayer pendingin otomatis ini nantinya akan dipasang satu unit di dekat traffic light depan Mall Paragon. Diharapkan, pengendara motor yang berhenti menunggu lampu hijau menyala di traffic light tersebut tidak terlalu panas sehingga menjadi adem.  Apalagi saat siang hari udaranya cukup panas.

“Nanti, dengan alat ini pengendara bisa merasa adem saat berhenti di traffic light. Sekaligus bisa untuk mempercantik taman karena lampunya akan menyala saat malam hari,” terang Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, saat mengecek contoh alat spayer pendingin di Lobbi Kantor Wali Kota.

Pemasangan di Traffic Light

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, Ali, mengatakan yang jelas, nanti alat spayer pendingin ini akan dipasang di traffic light yang berada di taman depan Paragon Mall dan satunya lagi di Kawasan Kota Lama.

Baca Juga: Pemerintah Gandeng 23 Merek Favorit untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Diharapkan, alat ini berfungsi dengan baik dan mengurangi cuaca panas saat pengendara berhenti di jalan menunggu lampu merah saat di traffic light.

“Pemkot Semarang memiliki anggaran sekitar Rp 200 juta untuk pengadaan alat tersebut. Selain bisa bermanfaat bagi pengendara, alat ini juga berguna sebagai penghias taman,” imbuhnya.

READ  Menpora Amali Nyatakan Sukses PON XX Papua adalah Sukses untuk Seluruh Bangsa Indonesia

Setelah alat ini dipasang, lanjut Ali, akan melihat perkembangan di lapangan seperti apa nantinya. “Jika masyarakat menerimanya akan kita tindaklanjuti. Alat ini salah-satu karya inovasi dan kreatifitas selain bisa mempercantik taman juga untuk mengurangi cuaca panas untuk masyarakat, khususnya pengendara motor,” pungkasnya. [PemkotSemarang]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*