Pentingnya Menanamkan Kecintaan Lingkungan dan Kelestarian Hidup Satwa Sejak Dini

Jakarta, citynews.id – Pada minggu pagi tanggal 2 Mei 2021, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari yang berlokasi di Neo Soho Mall Jalan Letjen S Parman Jakarta Barat. Kunjungan Menteri Bintang dalam rangka menghadiri acara Rekreasi dan Silahturahmi Anak Kelompok Rentan Di Bulan Ramadha

Puluhan anak-anak kelompok rentan dengan penuh ceria menyambut Menteri Bintang memasuki arena di Zona 12 (Main Stage) Jakarta Aquarium Safari didampingi Managing Director Jakarta Aquarium Safari Hans Manansang dan Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati. Acara Rekreasi dan Silahturahmi bersama Anak Kelompok Rentan di Bulan Ramadhan ini menerapkan protokol kesehatan yaitu cek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun  dan menjaga jarak. Acara diawali dengan membaca doa dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dengan bersama-sama dan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Menteri Bintang bertanya kepada anak-anak, “Senangkah adik-adik hadir disini?  dan dijawab oleh anak-anak dengan suka cita dan senyum bahagia, “Sangat senang Ibu Menteri”.

Menteri Bintang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Jakarta Aquarium Safari yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk acara ini sehingga anak-anak bisa menikmati suasana dan mempelajari biota laut di Jakarta Aquarium Safari dengan konsep edutainment dan sebagai tempat konservasi alam dan satwa serta destinasi wisata.

Menteri Bintang menyampaikan masih banyak anak-anak kita yang memerlukan edukasi pengenalan tentang alam. Mudah-mudahan ini bisa di fasilitasi oleh Jakarta Aquarium Safari.

Sementara itu, Managing Director Jakarta Aquarium Safari Hans Manansang mengatakan Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang mengutamakan kelestarian dan keseimbangan hidup satwa.

“Dengan mengusung konsep edutainment, Jakarta Aquarium Safari adalah tempat konservasi alam dan satwa serta destinasi wisata. Mudah-mudahan banyak memberikan pengaruh positif dan edukasi kepada anak-anak terkait dengan kelestarian dan keseimbangan hidup satwa,” ungkap Hans.

Hans menambahkan, Jakarta Aquarium Safari juga menyadari tentang pentingnya aksi perubahan dan mengusung ide konservasi. “Langkah tersebut dengan mengubah kebiasaan penggunaan produk dari bahan dasar plastik menjadi yang ramah lingkungan,” tutup Managing Director Jakarta Aquarium Hans Manansang.

Beragam pertunjukkan yang memukau digelar oleh pihak Jakarta Aquarium Safari yaitu menyanyi bersama Shanna-Shannon, kuis berhadiah, pertunjukkan POTSS, Otter, Binturong dan Penguin show. Acara ditutup dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak kelompok rentan.

“Terima kasih anak-anakku telah hadir disini (Jakarta Aquarium Safari) apa yang kalian sudah lihat dan dipelajari memberikan banyak manfaat agar kalian lebih mencintai alam, menjaga lingkungan dan kelestarian serta keseimbangan hidup satwa, semoga anak-anakku kedepannya menjadi generasi penerus yang berguna keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. [Kemenpppa]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*