Peran HIPAKAD di Masa Pandemi

Jakarta, citynews.com – HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) sebagai bagian dari komponen bangsa menyadari bahwa vaksinasi adalah hal yang penting dan tidak dapat ditunda demi menciptakan suasana New Normal yang adaptif. Untuk itu, peran serta HIPAKAD sangat di butuhkan di tengah-tengah masyarakat apalagi saat pandemi.

“Dalam situasi apapun Hipakad selalu siap. Termasuk membantu TNI-POLRI dalam program vaksinasi saat ini,” ujar Yovie, Ketua PD HIPAKAD DKI Jaya, Minggu 11/7/2021 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta Pusat. Lanjut Yovie, ada 3 kegiatan hari ini dilakukan yakni, di Jiexpo kemayoran, GBK Senayan dan di GOR Ciracas, dan ini semua dilakukan agar semua masyarakat melakukan vaksin.

 

“Vaksinasi hal yang sangat krusial dan tidak dapat ditunda demi menciptakan Herd Immunity,” terangnya kembali. Sementara itu, H Isfan Fajar Satryo. MM selaku Ketua Umum HIPAKAD berpesan, dalam situasi pandemik ini HIPAKAD dengan sumberdaya manusianya harus lebih ditingkatkan, agar apa yang dibutuhkan  negara HIPAKAD siap. “Mari kita tingkatkan Sumber daya manusianya, supaya apa yang dibutuhkan negara HIPAKAD mampu,” imbunya.

Ditempat terpisah di GOR Ciracas, Ketua Harian HIPAKAD, N. Alamsyah. ASC, berharap, agar apa yang dilakukan PD HIPAKAD DKI Jakarta dijadikan momentum kegiatan vaksinasi di semua daerah.

“Program vaksinasi PD HIPAKAD DKI Jakarta dapat dicopy paste ke daerah-daerah lain sehingga kita dapat membantu program vaksinasi nasional,” pintanya.

Perlu diketahui, ketiga program vaksinasi yang diselenggarakan Mabes TNI ini langsung ditinjau Panglima TNI dan Menteri Kesehatan, sedangkan acara di GOR Ciracas dihadiri, Danrem 051, Brigjen R Sidharta Wisnu Graha. SE, Dandim 0505 Kol Kav Rahyanto Edi Yunianto, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan, SIK,SH, M Hum, Wakil Camat, Rudy, Danyon 201, Danramil Ciracas, May Lucky, Panit Reskrim, Staf GOR, Ketua FKDM Kec Ciracas, Rismal, seluruh anggota dan pengurus HIPAKAD DPP, DKI Jakarta serta Nakes dari TNI-POLRI. [Tikampost]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*