Peringatan Sumpah Pemuda Bersama Hipakad, Bermoral & Bermartabat Di Semarang

Peringatan

Semarang, Jawa Tengah, Citynews.idPeringatan Sumpah Pemuda bersama Hipakad, generasi muda harus bersatu dan gotong royong dengan dibekali SDM yang berkualitas dan wawasan kebangsaan.

Beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 Ke-93, peringatan kali ini memiliki makna penting bagi Ormas KBT (Keluarga Besar TNI); dimana salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) KBT yakni Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) ikut ambil bagian, dalam acara Dialog Lintas Semarang Pagi Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Penerus dengan tema :”Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” dalam rangka Memperingati Sumpah Pemuda Ke-93, Kamis (28/10/2021) di Studio Budaya RRI Semarang.

Baca Juga: Ini Penyesuaian Operasional Transjakarta dan MRT Saat PPKM Level 1

Selain Ketua Umum DPP Hipakad H. Isfan Fajar Satryo, MM juga hadir selaku Nara Sumber Sekjend DPP Hipakad Ikke Lucky Andari, SH, Ketua PPAD Jawa Tengah Brigjen (Purn) Amin Syamsudin, Ketua DPD Hipakad Jateng Agus Wijayanto, SH, MKn serta para mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah.

Dalam pemaparannya, Isfan mengatakan makna sumpah pemuda adalah harus rela berkorban untuk menjadi bangsa yang besar. Kemudian ada niat dari pemuda itu sendiri menghilangkan Individualitas, artinya harus menjalin hidup bersama bukan berkelompok dengan tujuan nasional dan kebangsaan.

“Jika disesuaikan dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” artinya pemuda harus bisa hidup bersama dan bergotong royong. Bukan mendahulukan kepentingan kelompok, tapi kepentingan bangsa dan negara adalah di atas segalanya, “tegas Isfan.

Peringatan

Generasi Muda Harus Bersatu

Masih menurut Isfan Fajar yang merupakan anak kandung dari Wakil Presiden RI Jenderal Tri Sutrisno ini menambahkan. Kesimpulannya adalah, generasi muda harus bersatu dan gotong royong dengan dibekali SDM yang berkualitas dan wawasan kebangsaan. Tentunya untuk mengawal dan berpartisipasi dalam membangun bangsa Indonesia, tentunya dengan tujuan nasional.

READ  Menkopolhukam: Tak Ada lagi Bredel, Kemerdekaan Pers Makin Kuat

Sementara itu Sekjen DPP Hipakad Ikke Lucky Andari, SH mengatakan. Menyambut tahun 2045 dimana dicanangkan sebagai Indonesia Emas, faktor pendidikan memegang peran utama. Artinya pemuda Indonesia harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menciptakan SDM yang handal melalui dunia pendidikan. Serta harus memahami arti wawasan kebangsaan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Menko Luhut Tegaskan Komitmen Pemerintah Tangani Sampah Plastik

Peringatan sumpah pemuda kali ini yang mengambil tema Bersatu, Bangkit & Tumbuh dapat dijadikan sebagai momentum generasi muda untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan bangsa yang saat ini sedang berjalan.

Ketua PPAD Jawa Tengah Amin Syamsudin menjelaskan. Banyaknya pengaruh dari luar yang tentunya akan mengancam generasi muda tentunya menjadi permasalahan serius. Untuk itu SDM dan jati diri bangsa khususnya bagi para pemuda, harus benar-benar di tumbuh kembangkan. Solusi terbaik melalui pendidikan yang hakiki. Serta wawasan berkebangsaan harus melekat di tubuh generasi muda. [Hipakad]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master