Persatuan Insinyur Indonesia Berkolaborasi Percepat Vaksinasi COVID-19 di Jakarta

Jakarta, citynews.id – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) turut berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kantor Pusat PII di Graha Rekayasa Indonesia, Jalan Halimun Raya, Nomor: 39, Setiabudi, Jakarta Selatan, sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19. Ketua Umum PII, Heru Dewanto mengatakan, penyelenggaraan Sentra Vaksinasi PII ini menjadi upaya jemput bola untuk meningkatkan imunitas warga dari paparan COVID-19

“Sentra Vaksinasi ini beroperasi mulai 15-17 Juli 2021. Peserta vaksinasi bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI atau datang langsung ke lokasi,” ujarnya, Jumat (16/7). Heru menjelaskan, PII berperan dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai pandemi COVID-19. Beberapa hal yang sudah dan sedang dilakukan PII adalah implementasi teknologi ozon nanomist untuk sterilisasi udara serta pengembangan masker yang handal dan terjangkau.

“Kami juga membantu penyediaan oksigen concentrator. Selain itu, rencananya Sentra Vaksinasi PII juga akan diadakan di provinsi lain di Indonesia,” terangnya. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PII yang telah berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta serta leadership dari Ketua Umum PII dalam mengedepankan komitmen kemanusiaan.

“Vaksinasi adalah menciptakan demand. Sebagai ilustrasi, di awal kegiatan vaksinasi di DKI Jakarta, untuk kelompok usia rentan keberhasilannya berkisar 70 persen. Seiring dengan waktu, dengan penyempurnaan pendekatan melalui pendekatan gerakan dan kolaborasi maka ditargetkan 7,5 juta warga Jakarta tervaksin di akhir Agustus 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah PII DKI Jakarta yang juga menjabat Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo menuturkan, sasaran dari Sentra Vaksinasi PII adalah anggota PII, Insinyur, Sarjana Teknik, Sarjana Terapan dan keluarganya, serta masyarakat sekitar Kantor Pusat PII.

READ  Presiden: Panjatkan Doa dan Harapan Terbaik bagi 53 Patriot Penjaga Kedaulatan Negara

“Kami menargetkan 1.000 orang mengikuti vaksinasi di sini. Meski waktu persiapan sangat singkat untuk penyelenggaraan ini, berkat kolaborasi yang baik antara PII dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI dan Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi serta ketua RW/RT setempat, pelaksanaan vaksinasi dapat terealisasi,” ucapnya. Ia menambahkan, hingga 15 Juli 2021, pendaftaran melalui aplikasi JAKI sudah mencapai 731 dari target 900 pendaftaran melalui aplikasi JAKI.

“Untuk pendaftaran langsung di lokasi kegiatan bekerjasama dengan RT/RW dan Kelurahan Guntur,” tandasnya. Untuk diketahui, seremonial pembukaan Sentra Vaksinasi PII dilakukan tanggal 15 Juli 2021 secara daring dan luring. Acara pembukaan ini juga dihadiri dan diikuti  Pengurus Pusat PII, Pengurus Wilayah PII dan Pengurus Cabang PII. [PemprovDKI]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*