Pertamina Gandeng Pemkab Bangka Selatan Terapkan LPG Card

Bangka Selatan, citynews.id – Pertamina Pemasaran Regional Sumbagsel bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan sosialisasi penggunaan LPG Card di Ruang Serbaguna Pemkab Bangka Selatan pada Selasa, 25 Mei 2021.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka, Satriyo Wibowo Wicaksono, pimpinan Cabang BRI Toboali Hydrawan Yuli Putra, dan 174 pangkalan LPG yang ada di Bangka Selatan.

LPG Card merupakan sistem kartu kendali untuk pembelian tabung LPG 3 Kg bersubsidi dengan menggunakan sistem cashless. Adapun tujuan dari penerapan LPG Card ini ialah untuk mengendalikan distribusi tabung LPG 3 Kg bersubsidi agar tepat sasaran.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pemasaran Regional Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, dengan penerapan LPG Card ini masyarakat dapat membeli LPG 3 Kg bersubsidi dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan dapat mencegah adanya oknum yang menjual LPG 3 Kg Bersubsidi secara eceran. “Dengan sistem cashless ini ke depan diharapkan Pangkalan tidak ada pencatatan logbook secara manual, untuk data realisasi dapat didownload berdasarkan transaksi,” tambah Umar.

Konsumen nantinya cukup datang ke pangkalan resmi Pertamina dengan membawa LPG Carddan melakukan “tapping” kartu ke ponsel yg dimiliki oleh Pangkalan. Konsumen tersebut sudah mendapatkan kuota masing-masing sesuai kriteria yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Rencananya penerapan LPG Card ini akan dimulai pada pertengahan Bulan Juni 2021 secara serentak di seluruh kabupaten atau kota di Provinsi Bangka Belitung

READ  Cegah Klaster Baru, Aparat Kewilayahan Harus Proaktif Data Pemudik Usai Lebaran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*