Pesona Pantai Senggigi di Lombok Barat, NTB

Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB

Mataram, citynews.id – Mentari pagi membelah celah perbukitan yang terhampar sejauh mata memandang. Kehgangatannya menyapa siapa saja ada dihadapannya. Jernihnya air laut dan pasir pantai turut memantulkan cahaya mentari sejajar laut yang tenang dan pesisir yang indah,  pesona ini dapat ditemukan di pantai Senggigi, Lombok Barat.

Senggigi merupakan salah satu titik wisata pantai di Pulau Lombok. Nama pantai ini bukan saja dikenal oleh wisatawan domestik, tetapi juga ramai dikunjungi wisatawan dari manca negara. Pantai Senggigi menyajikan pemandangan pantai terbaik di Indonesia.

Lokasi Pantai Senggigi cukup strategis, hanya berkisar 17 kilometer dari pusat kota Mataram dengan waktu tempuh  sekitar 30 menit. Faktor ini yang membuat Pantai Senggigi cukup ramai dikunjungi para pelancong. Juga menjadikannya sebagai tempat yang mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah setempat.

Jarak antara Pantai Senggigi dengan Bandara Internasional Lombok sekitar 51 kilometer, waktu tempuh tercepat  1 jam 10 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan jarak antara Pantai Snggigi dengan Pelabuhan Lembar sekitar 39 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi Pantai Senggigi cukup strategis, terletak cukup dekat dengan pusat Kota Mataram. Jaraknya hanya berkisar 17 kilometer, dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit saja. Faktor ini yang membuat Pantai Senggigi cukup ramai dikunjungi para pelancong. Juga menjadikannya sebagai tempat yang mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah setempat.

Garis pantai yang panjang dan pasirnya yang bersih menjadi tempat yang cocok untuk bersantai untuk menikmati pemandangan laut. Di beberapa titik juga terdapat pohon-pohon yang tumbuh cukup rimbun dan sangat cocok sebagai wisata keluarga.

Berenang, berendam dan snorkeling untuk mengagumi pemandangan bawah laut yang luar biasa, menjadikan pantai Senggigi sebagai andalan wisata yang lengkap. Bagi para pengunjung yang menginginkan aktifitas yang lebih menantang dan memacu adrenalin, berselancar dan menaiki kano bisa menjadi alternatif aktifitas yang tepat. Kano dan alat berselancar dapat disewa dari para penyedia jasa sewa di sekitar pantai. Gulungan ombak nan indah dan menantang di beberapa spot di Pantai Senggigi dapat dinikmati oleh para peselancar. [Jerimia R Vegas]

READ  Putri Suastini Koster Ajak Florist Bali Gunakan Bunga Hasil Pertiwi Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*