Piala Menpora Sukses, Menpora Amali Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolri

Solo, citynews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) secara khusus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI dan LIB untuk menyelenggarakan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 di tengah pandemi COVID-19 dan kompetisi ini sukses dilaksanakan hingga penutupan malam ini.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat memantau secara langsung laga final terkahir Piala Menpora antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sekaligus penutupan kompetisi ini di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam. Untuk diketahui laga final ini merupakan ujung dari kompetisi pramusim Piala Menpora sejak pembukaan pada tanggal 21 Maret 2021 lalu.

“Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak Kapolri pak Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran Polri yang sudah memberikan izin kegiatan ini dan juga menjaga keamanan,” kata Menpora Amali.

Selain kepada Kapolri, Menpora Amali juga menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan LIB selaku penyelenggara kompetisi ini. Kedua organisasi ini disebut telah bekerja keras demi suksesnya Piala Menpora 2021 meskipun bukan pekerjaan yang mudah memulai kompetisi pramusim di tengah pandemi.

“Memulai suatu kegiatan sepakbola (di tengah pandemi) bukan pekerjaan yang ringan. Tetapi ketua umum PSSI Pak Mochmmad Iriawan luar biasa juga penyelenggara dari PT LIB sudah menyelenggarakan. Oleh karena itu kami sangat apresiasi dan terimakasih,” katanya.

Apresiasi juga tentunya disampaikan untuk para suporter yang sudah mematuhi protokol kesehatan, media yang sudah meramaikan pemberitaan Piala Menpora dan juga Satgas COVID-19 yang sudah memantau penerapan protokol selama kegiatan ini berlangsung.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para peserta, 17 klub yang menjadi peserta turnamen pra musim Piala Menpora ini yang sudah berpartisipasi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menpora Amali memastikan kesuksesan kegiatan ini akan menentukan izin kompetisi Liga I dan Liga 2 yang sudah satu tahun terhenti akibat pandemi COVID-19. Kesuksesan kompetisi pramusim dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi pertimbangan polri untuk mengeluarkan izin.

“Kami beberapa hari terakhir ini berkomunikasi secara terus-menerus antara Kemenpora kemudian dengan PSSI dan juga dengan LIB menyiapkan berbagai hal untuk menuju kompetisi Liga 1 dan liga 2,” jelasnya. [Kemenpora]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*