Polda Metro Jaya Akan Berlakukan Crowd Free Night di Malam Tahun Baru

Polda Metro Jaya

Jakarta, Citynews.id –  Polda Metro Jaya akan memberlakukan Crowd Free Night di selulurh wailayahnya pada saat Malam Tahun Baru.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di malam tahun baru yang bertujuan untuk membuat Jakarta sepi dari kerumunan masyarakat.

Baca Juga: Pj. Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

“Rencana kami adakan Crowd Free Night. Kami akan buat Jakarta sepi di malam tahun baru,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/21).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, CFN tidak hanya diberlakukan di kawasan Sudirman-Thamrin, tapi juga di beberapa titik yang kerap ramai saat malam tahun baru.

“Tempat-tempat yang sering diadakan kegiatan pada tahun baru juga kami adakan Crowd Free Night seperti Ancol, Taman Mini, Kota Tua, kemayoran, Kemang, Barito, BKT, serta lokasi yang sering jadi perayaan pergantian tahun akan kami laksanakan crowd free night,” jelas Dirlantas.

Baca Juga: Tingkatkan Investasi dan Daya Saing, Sumut Rancang Perda RUPM, Insentif dan Kemudahan Investasi

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga menyebut pihaknya belum menetapkan titik pemetaan CFN tersebut dan masih menunggu arahan dari Kasatlantas. Terkait dengan perayaan Natal, Polisi tidak akan melakukan penyekatan. Namun akan mendirikan check point untuk pemeriksaan dokumen tiap pengendara.

“Natal tak ada penyekatan, tapi kami akan laksanakan check point, tapi apa yang kami check kami akan tunggu kebijakan pemerintah. Apakah SIKM atau cukup dengan aplikasi PeduliLindungi atau menempelkan stiker,” terang Dirlantas. [PoldaMetroJaya]

READ  Presiden: Pembangunan Smelter di Dalam Negeri Perkuat Hilirisasi Industri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master