Presiden Susuri Jalan Malioboro Saksikan Pemberian Bantuan Tunai Bagi PKL dan Warung

Presiden

Yogjakarta, Citynews.idPresiden menyusuri Jalan Malioboro menyaksikan pemberian Bantuan Tunai bagi PKL dan Warung serta berdialog dengan sejumlah perwakilan pedagang kaki lima dan pelaku usaha lainnya untuk mendapatkan masukan dan menyerap aspirasi mereka.

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021, dengan menyapa masyarakat di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amin, bersama Wakil Ketua TP. PKK Provinsi, Wakil Bupati Banggai  Drs. Furqanudin Masulili, MM,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Kadis Kehutanan Ir. Nahardi, MM, Plt. Kepala Bappeda Dr. Suandi, Melaksanakan penanaman Pohon dan penyerahan Bantuan Alat Ekonomi Produksi di wilayah KPH  balantak dan KPH Toili Baturube, di Desa Bubung, 8 Oktober 2021.

Dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden berjalan kaki sekitar pukul 08.45 WIB ditemani Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Di sepanjang kawasan Malioboro, Presiden tampak menyapa masyarakat yang tengah menghabiskan waktu di salah satu ikon Kota Yogyakarta tersebut. Tak hanya itu, tapi juga berdialog dengan sejumlah perwakilan pedagang kaki lima dan pelaku usaha lainnya untuk mendapatkan masukan dan menyerap aspirasi mereka.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia, Perlu Peran Semua Pihak

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW). Nantinya program tersebut akan dilakukan di wilayah lain di Tanah Air.

“Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta,” sambungnya.

Kegiatan di Yogyakarta ini merupakan agenda Presiden untuk melihat langsung aktivitas dan prog89ram Pemerintah di lapangan. Sehari sebelumnya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju Yogjakarta.

READ  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bantu Promosikan Produk UMKM Papua

Setibanya Jumat 8 Oktober kemarin di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogjakarta, Presiden dan rombongan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan untuk beristirahat. [Setpres]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*