PT TWC Dukung Tradisi Ruwat Rawat Candi Borobudur

Candi Borobudur

Magelang, citynews.id – Tradisi Ruwat Rawat Borobudur (RRB) kembali digelar. Tahun ini, kegiatan akan banyak dilakukan secara daring, agar acara berlangsung dengan baik dan terhindar dari penularan Covid-19.

Gelaran yang telah memasuki tahun ke 19 ini dibuka di pelataran Candi Borobudur, Selasa (9/2/2021), yang ditandai dengan pemberian paket sayuran kepada masyarakat sekitar Candi Borobudur.

Ruwat Rawat Borobudur ke-19 kali ini bertema Sinau Maca Kahanan. “Harapan kami ke depan agar Ruwat Rawat Borobudur ini tetap berlanjut sehingga tetap bisa mendampingi Borobudur sebagai warisan budaya dunia ini masih tetap berlanjut,” kata penggagas RRB Sucoro.

Sucoro menambahkan, kegiatan RRB kali ini akan diisi oleh sejumlah acara, diantaranya, festival kesenian rakyat, acara tradisi, dan sarasehan kebudayaan.

“Festival kesenian rakyat saat ini sudah ada 100 lebih kelompok kesenian yang mendaftar. Peserta festival kesenian rakyat, antara lain dari Magelang, Temanggung, Kendal, dan beberapa daerah lain di Jawa Tengah,” lanjutnya.

Sementara itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) selaku pengelola kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, mendukung penuh terselenggaranya tradisi ini.

“Tradisi ini akan mempertegas Borobudur dalam konteks spiritual dan budaya.  PT TWC  akan selalu mendukung dari segala sektor, mengingat kekuatan borobudur ini merupakan hal yang unik,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati.

PT TWC berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada pemerhati dan pecinta budaya yang tetap semangat bergotong royong dengan segala keterbatasan demi terselenggaranya tradisi untuk Candi Borobudur tercinta ini,” tutupnya. [Kemenbumn]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*