Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengamanan Shalat Idul Fitri di Perbatasan

Jakarta, citynews.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad membantu pengamanan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Al-Hidayah Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis, (13/5/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis, (13/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, pengamanan yang diberikan tersebut bertujuan agar pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1442 H berjalan lancar, aman, dan tertib dengan tetap mempedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita membantu memberikan pengamanan, dengan menurunkan personel Satgas yang tidak merayakan Idul Fitri (non muslim). Selain agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar, juga sebagai wujud toleransi umat beragama,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan, dalam pelaksanaannya personel yang memberikan pengamanan juga memberikan imbauan kepada warga agar dalam pelaksanaan perayaan Idul Fitri kali ini, tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid -19.

“Imbauan kepada warga juga kita sampaikan untuk tidak berkerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Semoga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan lancar dan sehat,” harap dan pungkasnya. [Dispenad]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*