Sebanyak 1300 Anak di Salatiga Jawa Tengah Ikuti Vaksinasi GPIB

Sebanyak

Salatiga, citynews.id – Sebanyak 1300 anak usia 12 hingga 17 tahun di Kota Salatiga mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dalam program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Tamansari Salatiga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. Vaksinasi digelar di Gedung Dinas Perkebunan (Disbun) Jl Hasanudin, Ngawen, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Baca Juga: Gereja Toraja Berbagi dengan Warga yang Isoman

Ketua IV GPIB Kota Salatiga, Ferdy Rondonuwu mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya melayani warga GPIB, namun juga masyarakat dari seluruh golongan maupun agama yang ada di Salatiga.

Disebutkan, tercatat 1.200 anak yang telah terdaftar melalui online maupun langsung hadir di Sekretariat GPIB. Meski demikian, yang hadir dan mendapatkan kartu antrean pada saat vaksinasi sebanyak 1.300 anak.

“Mereka datang dengan sangat antusias dan semua senang bisa divaksin. Dengan vaksinasi ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, karena mereka sudah lama sekolah dengan cara pembelajaran jarak jauh,” terang Ferdy

Ucapan Terima Kasih

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengapresiasi terselenggaranya Vaksinasi untuk Negeri, dengan sasaran utama anak-anak usia 12-17 tahun tersebut. Menurutnya, kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut, merupakan bentuk gotong royong dan sinergitas masyarakat dengan pemerintah.

Ia menyebut, pada kesempatan tersebut terdapat 2.500 orang warga Salatiga yang mengikuti vaksinasi, dengan 1.300 orang di antaranya adalah anak-anak atau pelajar. Berikutnya akan dilakukan lagi serbuan vaksin untuk anak-anak di kota itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ekonomi Jawa Tengah Tumbuh Positif pada Angka 5,66 Persen

READ  Gubernur Bali Dampingi Beberapa Menteri Meninjau Vaksinasi

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Salatiga, saya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, dalam hal ini GPIB Kota Salatiga, yang telah bekerja sama dengan DKK untuk menyelenggarakan Vaksinasi untuk Negeri. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terbentuk herd immunity bagi masyarakat Salatiga,” tandas wali kota.

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, mengatakan, target sasaran vaksinasi pada kegiatan tersebut adalah anak-anak usia 12 tahun ke atas. Dengan besarnya animo warga untuk mendapatkan vaksin, ia yakin seluruh masyarakat Kota Salatiga akan mendapatkan vaksin sebelum akhir 2021. [PemkotSalatiga]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*