Sinergi Penanganan Covid-19 Gubernur, Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Tinjau Vaksinasi dan Ketersediaan Obat

Surakarta, citynews.id -Wakil Walikota Teguh Prakosa bersama Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di Balaikota Surakarta, Sabtu (17/7). Dijadwalkan sebanyak 1.000 dosis vaksin akan diberikan pada warga Surakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan Kota Surakarta jadi salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi, pihaknya akan terus menambah dosis vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk. Pada kesempatan ini Marsekal Hadi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada tenaga kesehatan dan masyarakat Kota Solo yang telah ikut andil dalam memerangi Covid-19.

“Terimakasih masyarakat Solo, masyarakat Solo Raya yang telah menunjukkan peran pentingnya secara pribadi atau kelompok, melaksanakan peperangan dengan musuh tidak kelihatan yakni virus Covid-19” ucapnya. Selain itu beliau meminta masyarakat dalam memerangi Covid-19 untuk dapat membiasakan penggunaan masker dan isolasi mandiri sebagai sebuah budaya yang harus terus dilakukan.

“Menghadapi Covid-19 kita harus bersama sama. Dua yang harus kita laksanakan, yaitu menggunakan masker dimanapun kita berada dan isolasi mandiri. Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh tak terlihat ini Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berharap dapat segera menurunkan laju pertumbuhan angka Covid-19 dan mengajak masyarakat yang memiliki kompetensi untuk bergabung menjadi vaksinator.

“Mari kita sama sama bersinergi hingga laju angka Covid-19 bisa kita turunkan. Terimakasih atas antusiasme masyarakat Solo dalam mengikuti vaksinasi. Bagi masyarakat, relawan atau aktivis rekan rekan mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk menjadi vaksinator silahkan untuk bergabung. Terakhir hari ini kita akan luncurkan bantuan sosial 30.000 paket sembako dan 147 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak” pangkasnya.

READ  Penggabungan BUMN Pelindo Tingkatkan Daya Saing

Rombongan kemudian melanjutkan meninjau proses vaksinasi di Graha Saba Buana dan melakukan peninjauan gudang obat yang bertempat di Kodim 0735. Lokasi terakhir yang menjadi titik peninjauan adalah  Asrama Haji Donohudan yang menjadi lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19. Pada kesempatan ini salah sesorang warga yang sedang melakukan isolasi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas yang memadai bagi masyarakat yang melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan.

“Terimakasih Pak Kapolri, Pak Panglima dan Pak Menkes, saya lebih memilih isolasi disini daripada di rumah, karena fasilitas yang disediakan pemerintah sangat lengkap dan terjamin asupan makanan yang diberikan” tuturnya. [Pemkot Surakarta]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*