Tatap Muka Gubernur Sulteng, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB RI

Tatap Muka

Jakarta, Citynews.id – Tatap Muka bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Panglima TNI, Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kepala BNPB RI Mayjen TNI Ganif Warsito dan Forkompimda Provinsi Sulteng.

Pertemuan tatap muka tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 3/9/21).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutanya menyampaikan bahwa keberhasilan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulteng saat ini, tidak lepas dari komitmen dan sinergitas yang tunjukan berbagai pihak diantaranya Pemerintah Daerah, Masyarakat, Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam pelayanan, TNI dan Polri terus memberikan penegakan kedisiplinan Prokes 5 M, percepatan 3 T dan Vaksinasi di Sulteng. Ucapnya

Baca Juga:  Vaksinasi Kota Salatiga Telah Mencapai 91,71 %

“Target Vaksinasi untuk Provinsi Sulteng yaitu ; 2.135. 907 Jiwa, kemudian berdasarkan data Per tanggal 1 September 2021, capaian Vaksinasi dosis pertama sebanyak 410.166 Jiwa atau 19,2 % dan dosis kedua sebanyak 255.159 jiwa atau 11, 9 %”. Jelas Gubernur

Lanjut, beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap sinergitas dan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam pengentasan Covid-19, Masalah Poso dan Pemulihan Pasca Bencana 28 September 2021.

Respon Dampak Bencana di Sulteng

Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulteng terus melakukan upaya-upaya dalam merespon dampak-dampak Bencana di Sulteng yakni ; Pertama, Upaya melakukan percepatan bencana sosial kemanusiaan di Kabupaten Poso, yang mana Pemerintah Provinsi Sulteng telah memberikan atensi dan dukungan penuh terhadap operasi Madago Raya, dengan alokasi dana sebesar 2 M, untuk Polri dan dana sebesar 1,6 M untuk TNI.

Kedua, Untuk memastikan percepatan penyelesaian Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana 28 September 2018, Pemerintah Provinsi Sulteng telah mengalokasikan dana sebesar 61,25 M, dengan rincian ; Untuk pembebasan lahan pembangunan Huntap relokasi Petobo sebesar 10 M, Pembebasan lahan pembangunan Jembatan V Palu sebesar 27 M, Pembebasan lahan pembangunan Huntap Talise sebesar 3,5 M, Bantuan percepatan Rehabilitasi dan Rekontruksi untuk Kab. Sigi sebesar 6 M, Untuk Kab. Donggala sebesar 12,15 M, Dan pembebasan lahan untuk membangun sistem penyediaan air minum sebesar 2,6 M.

READ  Panglima TNI Bangga Atas Dedikasi Nakes dan Non Kesehatan Covid-19

Baca Juga: Panglima TNI: Tracing Kontak Erat Covid-19 Harus Diperkuat di Sulawesi Utara

Ketiga, Terkait percepatan penanganan Covid-19 berdasarkan data per tanggal 2 September 2021 yakni ; (1) Total kasus terkonfirmasi sebanyak 43.050 dengan penambahan kasus baru sebanyak 285, dan kasus aktif yang ditangani saat ini sebanyak 5047 pasien. (2) Total pasien sembuh sebanyak 36. 615 atau 85,05 %, dengan penambahan pasien sembuh 543 orang.(3) Total kasus meninggal sebanyak 1388 atau 3,22 % dengan penambahan 15 kasus meninggal.

“Saya yakin ketika Covid-19, Masalah Poso, Pemulihan Pasca Bencana 28 September 2018 dapat diatasi, maka aktivitas pemerintahan, masyarakat dan pelayanan publik dapat normal kembali”. Harap Rusdy Mastura

Turut hadir : Ketua DPRD Sulteng, Bupati/Walikota, Forkompimda, Pejabat Utama Kementrian/Lembaga, Pemda, TNI, Polri Se- Sulawesi Tengah. [PemprovSulteng]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*