Timnas Indonesia Dilepas Ketum PSSI Menuju UEA

Jakarta, citynews.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu (16/5) malam di Hotel Fairmont, Jakarta.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) sekaligus Manajer timnas Indonesia Endri Erawan, Deputi Sekjen Bidang Bisnis Rudy Kangdra, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma, Ketua Komite Etik Bambang Usadi, dan dua Staf Khusus Leo Siegers serta Arief Wicaksono.

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Para pemain dilepas dengan menjalani prosesi seremonial. Sebelum berangkat, para pemain dibekali motivasi oleh Ketum PSSI. Lalu para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih. Pada pukul 21.30 WIB, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selanjutnya bertolak ke Dubai, UEA pukul 00.40 dengan maskapai Emirates.

“Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Nantinya ada total 28 pemain yang akan ke Dubai, UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Indonesia dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana. [PSSI]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*