Tinjau Kesiapan Event Internasional KTT G20 di Bali, Kabaharkam Polri Cek Sarpras Polda Bali

Tinjau

Bali, Citynews.idTinjau kesiapan Event Internasional KTT G20 di Bali, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistiyanto M.Si melakukan pengecekan sarpras Polda Bali dalam rangka pengamanan Conference of the Parties (COP-4) dan Presidensi G20 Tahun 2022 

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistiyanto M.Si., memimpin apel gelar sarana dan prasarana kesiapan pengamanan Conference of the Parties (COP-4) dan Presidensi G20 Tahun 2022 di Lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimob, Tohpati, Denpasar, Bali, pada Kamis (30/9/21).

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri Polri menyampaikan, bahwa dalam kunjungannya ingin mengetahui kekuatan sarpras yang dimiliki Polda Bali dalam mendukung event-event internasional yang rencananya dilaksanakan tahun 2022 di Bali, salah satunya konferensi Tingkat Tinggi G20 yang bakal dihadiri ribuan delegasi negara.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka di Wilayah Aglomerasi Tangsel

Sarpras yang dipastikan kesiapannya, yakni diantaranya kendaraan operasional Polda Bali dari berbagai jenis, mesin X-Ray, perangkat alat komunikasi, medical hingga unit food taste.

“Kegiatan gelar sarpras Polda Bali ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kekuatan Sarpras dalam mendukung event-event internasional yang dilaksanakan tahun 2022 di wilayah Polda Bali,” ujar Kabaharkam Polri.

Menjamin Kesiapan Event Internasional

Kabaharkan Polri menekankan kepada para personel Polda Bali agar melakukan perawatan yang baik pada sarana dan prasarana yang ada untuk menjamin kesiapan gelaran event – event internasional di Bali, seperti halnya COP-4 dan Presidensi G-20 Tahun 2022.

“Para personil yang mengawaki sarpras tersebut agar merawat dengan baik sehingga pada saatnya nanti digunakan sudah siap,” ucapnya.

Baca Juga:  Pantura Terancam Tenggelam, Pemprov Jawa Tengah Belajar dari Belanda

READ  BP2MI Temui Menko Polhukam untuk Atasi Kejahatan Perdagangan Manusia

Lanjut, Kabaharkam Polri, berpesan apabila masih ada kendala dan kekurangan agar segera dilaporkan untuk segera memenuhi segala kebutuhan.

Serta untuk pola pengamanan jelas harus sesuai dengan koridor protokol kesehatan Covid-19.

“Apabila ada kendala atau kelurangan-sarpras agar segera dilaporkan dan koordinasikan agar kami bisa segera antisipasi lebih awal. Dan pesan saya selalu jaga kesehatan dan pada masa pandemi ini dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tuturnya. [MabesPolri]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*