Tinjau Persiapan Hari Raya Natal 2021, Walikota Surakarta Kunjungi Gereja St. Paulus Kleco

Tinjau

Surakarta, Jawa Tengah, Citynews.idTinjau persiapan hari raya Natal 2021, Walikota Surakarta mengunjungi Gereja St. Paulus Kleco-Surakarta didampingi Kepala Gereja St. Paulus Romo Emanuel Nuwa, MSF

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming melakukan kunjungan ke Gereja Katolik  St. Paulus Kleco Surakarta terkait persiapan untuk Hari Raya Natal 2021, Kamis(16/12). Pada kunjungan ke Gereja St. Paulus, Walikota Surakarta didampingi Kepala Gereja St. Paulus Romo Emanuel Nuwa, MSF.

Baca Juga: Buka Kegiatan Bimtek Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai, Bupati Banggai Ingatkan Banyak Data Yang Ganda dan Masih Kurang.

Persiapan untuk perayaan Natal 2021, Gereja St. Paulus sudah dilakukan jauh-jauh hari. Penerapan protokol kesehatan sudah diberlakukan dari 2 tahun yang lalu. Penerapan protokol kesehatan Gereja St.Paulus meliputi penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak dan ruang kesehatan.

Gereja St. Paulus juga menerapkan ibadah secara live streaming demi mencegah terjadinya kerumunan di Gereja St. Paulus. Selain penerapan protokol kesehatan, Gereja St. Paulus memberlakukan syarat kepada jemaah yang ingin melakukan ibadah ke Gereja harus memiliki kartu misa. Romo Emanuel Nuwa, MSF menghimbau jemaah yang akan beribadah ke Gereja harus benar-benar sehat.

“Hampir setiap beribadah kami dan tim satgas covid-19 selalu menghimbau supaya yang boleh ke gereja adalah mereka yang sungguh-sungguh sehat “ ujar  Romo Emanuel Nuwa, MSF.

Baca Juga: Danau Toba Rally 2021 Dibuka, Musa Rajekshah: Pulihkan Ekonomi Sumut dan Kembalikan Kejuaraan Dunia

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming saat tinjau Gereja mengapresiasi persiapan Gereja  St. Paulus untuk perayaan Natal 2021. Walikota Surakarta menilai bahwa SOP Gereja St. Paulus sudah ketat.

“Yang jelas SOP Gereja St. Paulus sudah ketat sekali, tadi saya lihat pengaturan kursinya sudah diberi jarak dan sudah diberi tanda serta disiapkan juga ruang kesehatan. Ada fasilitas live streaming juga.” tutupnya. [PemkotSurakarta]

READ  Presiden Ingin Ajang Seni di Candi Borobudur Dirutinkan untuk Tarik Wisatawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master