TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Ke Pondok Pesantren di Banten

TNI

Serang, Banten, Citynews.id – TNI Angkatan Laut (TNI AL) setelah sebelumnya melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, kini TNI Angkatan Laut (TNI AL) mulai menyasar pemberian vaksinasi  ke Pondok Pesantren (Ponpes) terutama para santri,  pengurus dan karyawan Ponpes. Serbuan vaksinasi Ponpes ini digelar di Pesantren An Nawawi Tanara, bertempat di Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang Banten. Kamis, (19/8).

Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes ini merupakan bentuk sinergitas dan kerja sama TNI AL dengan instansi lainnya yang berada di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan ini ditinjau langung  Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  Serbuan vaksinasi di pesantren yang ditinjau langsung  Wapres dan  Kasal ini berlokasi di Aula Utama yang diperuntukan  bagi  Masyarakat Umum dan GOR Tanara untuk santri putra, dan Aula Putri untuk santri putri.

Baca Juga: Dalam Rangka HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua

Dalam kesempatan ini, Wapres KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari TNI AL, untuk itu  kegiatan ini  dihadiri Kasal untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, bahwa vaksinasi merupakan program dari Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia, semoga akhir tahun 2021 nanti sudah tervaksinasi seluruhnya dan masyarakat Indonesia mencapai herd immunity.

“Memang orang yang divaksin tidak berarti tidak akan terkena Covid-19, tapi dia lebih tangguh, lebih aman walaupun dia kena itu tidak berat, tidak bahaya. Jadi saya ingin negara kita sudah selesai sebanyak 77 persen dari penduduknya sudah divaksinasi, sekitar 200,8 juta penduduk,” ujar Wapres.

READ  Wantimpres Sidarto Danusubroto Apresiasi Kinerja Pos Indonesia

Wapres berharap bahwa seluruh rakyat Indonesia mau divaksin, karena untuk supaya tercapainya kekebalan kelompok dan juga merupakan perintah agama dan kalau ada orang yang tidak mau divaksin berarti salah dalam  pemahamannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*