Tokoh Pewayangan Ikut Meriahkan Perayaan Natal di Jepara

Tokoh Pewayangan

Jepara, Jawa Tengah, Citynews.idTokoh Pewayangan ikut meriahkan Perayaan Natal di Jepara. Hal unik, dimana nuansa seni dan budaya Jawa tersaji sepanjang perayaan Natal Bersama ini.

Ada yang berbeda pada perayaan Natal kali ini. Di mana, nuansa seni dan budaya Jawa tersaji sepanjang perayaan Natal bersama Korpri, TNI, Polri, dan pensiunan.

Mulai dari para panitia yang berdandan layaknya tokoh pewayangan, seperti Bagong, Petruk, dan Srikandi, yang tampil jenaka saat memandu jalannya acara. Selain itu, para tamu undangan juga disuguhi tari tradisional Goyang-goyang, dibawakan oleh Dara penari asal Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Apresiasi Sinergisitas Pemda, TNI dan POLRI Dalam Penanganan COVID-19 dan Vaksinasi di Kalteng

Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Sekda Kabupaten Jepara Hartaya menyampaikan, perayaan Natal menjadi momen penting bagi warga Kristiani sebagai pelecut semangat dan harapan baru. Bukan hanya kehidupan pribadi, melainkan juga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

“Menghadirkan semangat dan harapan baru bagi warga Kristiani, khususnya anggota Korpri, TNI, Polri, serta pensiunan, untuk membangun diri,” ujarnya pada perayaan Natal tersebut di Pendapa Kartini, Kamis (6/1/2022).

Lahir Baru

Melalui perayaan Natal, lanjutnya, umat Kristiani diingatkan untuk terus lahir baru dan menjadi sosok yang lebih baik. Sehingga, dapat menjadi momentum bagi ASN, TNI, dan Polri, untuk memperbarui tekad serta semangat. Utamanya, dalam berkarya agar lebih baik lagi.

“Tempatkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat menjadi salah satu bentuk ibadah kita,” ujar Hartaya yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Sekda Kabupaten Jepara.

Baca Juga: Perayaan Natal Nasional 2021, Presiden Ajak Umat Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

READ  Pemerintah Tegaskan, PPKM Akan Terus Diberlakukan di Jawa-Bali

Disampaikan, seluruh perayaan Natal 2021 di Jepara berjalan lancar dan damai. Mulai dari ibadah di gereja-gereja, maupun perayaan Natal secara umum. Untuk itu, pihaknya pun mengucap syukur. Menurutnya, kondisi tersebut tak lepas dari kerja keras bersama.

Sebelum acara Natal bersama berakhir, panitia mengumumkan hasil kolekte sebanyak Rp3.610.000. Dana persembahan itu akan digunakan sebagai sarana penyemangat bagi mereka yang membutuhkan bantuan. [PemkabJepara]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master