Wagub Musa Dampingi Wakapolri Tinjau Penanganan Covid-19 di Sumut

Wagub Musa

Medan, citynews.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan peninjauan terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut, Selasa (3/8).

Peninjauan itu dilakukan ke sejumlah tempat, mulai dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) mandiri oleh masyarakat di Komplek Menteng Indah Medan, pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Pancing, serta tempat isolasi terpusat eks Hotel Soechi Medan.

Contoh yang Baik

Selain Wagub Sumut, peninjauan ini juga turut diikuti Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengaku, dari peninjauan yang dilakukannya, penanganan Covid-19 di Sumut telah berjalan dengan baik. Bahkan dia mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat dengan PPKM yang dikelola secara mandiri di Menteng Indah.

Baca Juga: Isi Materi KKDN SESPIMTI POLRI, Gubernur Edy Rahmayadi Tekankan Kolaborasi Kunci Penting Tangani Covid-19

“Kedatangan saya ke Sumut untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dan melihat pelaksanaan PPKM. Kalau dilihat, pelaksanaan sudah bagus di mana masyarakat sudah melaksanakan 5M dan solidaritas sosialnya juga cukup tinggi membantu warga yang terpapar. Ini saya kira contoh yang baik, menjaga mobilitas warga sehingga memutus mata rantai penularan,” ungkapnya.

READ  Serat Prabu Jayabaya Sekarang Jaman Gila

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*