Wakasad Sambut Kedatangan Satgas Bencana Banjir Bandang Bima dan Kepulauan Alor

Bima, citynews.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip., M.Si., menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Bencana Banjir Badang Bima (NTB) dan Kepulauan Alor (NTT) pada upacara militer di lapangan upacara Satuan Angkutan Air (Satangair) Pusat Perbekalan dan Angkutan TNI AD (Pusbekangad), Tanjung Priok Jakarta, Selasa (11/5/2021). Turut hadir dalam penerimaan tersebut Asops Kasad, Kapushubad, Kapusziad, Kapusbekang, Kadispenad, Dansatangair, Dandim Jakarta Utara dan para pejabat Pusbekangad.

Setelah turun dari kapal, para personel Satgas melaksanakan Tes Swab Antigen untuk memastikan tidak terjangkiti Covid-19, baru kemudian melaksanakan kegiatan berikutnya. Dalam sambutannya Wakasad atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menyampaikan rasa banga dan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang sangat baik kepada Satgas. Demikian juga apresiasi diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat di seluruh daerah penugasan, sehingga keberadaan dan nama baik institusi TNI AD bisa dijaga bersama dan kontribusi kita terhadap aspek kemanusiaan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Lebih lanjut Wakasad mengharapkan untuk senantiasa menyiapakan diri dan waspada menyongsong tugas-tugas yang mungkin tidak kita bayangkan sama sekali terkait dengan tugas-tugas kemanusiaan dan kebencanaan yang harus kita laksanakan bersama. Hal ini sesuai dengan kondisi wilayah, geografis, cuaca,dan aspek-aspek geologi yang lain.”Kita sebagai petugas di lapangan harus terus mengasah diri, mengevaluasi diri dari tugas-tugas yang telah dilaksanakan sehingga pelaksanaan tugas selanjutnya akan lebih mudah, lebih menyenangkan, efisien dan efektif di masing-masing bagian”, ujar Wakasad. [Dispenad]

READ  Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Juga Banyak Dapat Penghargaan Internasional

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*