Wali Kota Gibran: 2.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Solo Terima Bantuan Tunai

Wali Kota Gibran

Surakarta, Jawa Tengah, Citynews.idWali Kota Gibran membagikan bantuan tunai kepada 2.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Solo yang akan diberikan secara bertahap.

Sebanyak 2.500 pedagang di wilayah Kodim 0735/ Surakarta menerima Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta rupiah untuk setiap pedagang tersebut akan diberikan secara bertahap.

Secara simbolis, Wali Kota Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Wagub Sulawesi Tengah, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi, Wabup Banggai,  Asisten Pemerintahan dan Kesra melaksanakan penanaman Pohon dan penyerahan Bantuan Alat Ekonomi Produksi di wilayah KPH  balantak dan KPH Toili Baturube

Pada kesempatan ini, Wali Kota Gibran mengapresiasi kontribusi dari TNI dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima dan membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi.

“Ini luar biasa sekali bantuan dari TNI terutama yang menyasar ke PKL atau warung yang belum pernah menerima bantuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo,” ujarnya.

Gibran juga meminta para penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya.

“Saya mohon untuk para penerima ini dimanfaatkan baik-baik bantuannya untuk modal kerja atau melakukan ekspansi agar usahanya dapat berkembang lagi, karena nominalnya juga lumayan. Semoga bapak ibu yang menerima bantuan ini warungnya bisa rame lagi. Saya yakin bantuan ini akan sangat meringankan dan bermanfaat,” kata Wali Kota Gibran.

Baca Juga: Menpora Amali Luruskan Isu Tujuh Atlet yang Kabur dari Tempat Karantina

Sementara itu, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristianto menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari program pemulihan nasional. Diharapkan, kondisi perekonomian masyarakat segera pulih.

READ  Pulau Untung Jawa di Jakarta Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia

“Bantuan ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama para pelaku usaha kecil. Ini bagian dari program pemulihan ekonomi nasional di samping program penanganan Covid. Kita harapkan ke depan kondisi ekonomi bisa membaik,” ucapnya. [PemkotSurakarta]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*