Wali Kota Gibran Serahkan Sertifikat Rumah dari Program Daerah

Wali Kota Gibran

Surakarta, Jawa Tengah, Citynews.idWali Kota Gibran dalam kunjungan ke rumah warga, sembari menyerahkan Sertifikat Rumah dari Program Daerah (Proda)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mendatangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Banjarsari, Selasa (2/11/2021), untuk memberikan sertifikat rumah dari Program Daerah (Proda) Kota Surakarta Tahun 2020. Penyerahan sertifikat itu diharapkan memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum, atas kepemilikan tanah masyarakat.

Salah satu penerima sertifikat warga Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari, Ariyono mengaku senang dengan adanya program daerah pembagian sertifikat, yang diadakan Pemerintah Kota Surakarta.

Baca Juga: Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Pasca Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan Sampah Kepada Camat

“Senang, terima kasih telah memudahkan pengurusan pembuatan sertifikat ini dan sangat cepat prosesnya. Saya berharap program ini maju dan sukses,” ucap Ariyono.

Pembagian sertifikat tanah miliknya disertai surat ukur dengan rincian luas 215 m2, sebidang tanah pekarangan yang di atasnya berdiri bangunan dan tanda-tanda batas pagar tembok.

Selain di Kelurahan Punggawan, sertifikat rumah juga diberikan kepada Waginah di Jalan Flamboyan Dalam, Purwosari.

Baca Juga: Empat Bahasan Presiden Jokowi dan Presiden Biden: Dari Pandemi Hingga Presidensi G20

Wali Kota Gibran menuturkan, penyerahan sertifikat tanah dari Program Daearah ini merupakan pengajuan pada 2020.

“Ini tadi saya menyerahkan (sertifikat tanah) Proda. Prosesnya cepat baru diajukan tahun 2020, ini sudah kita serahkan. Sekalian saya lihat disini ada sekitar 42 rumah yang menghuni tanah bekas makam, yang tanahnya hak pakai pemkot. Untuk yang lain akan kita cek dulu sebelum dilepas untuk Proda,” jelasnya. [PemprovJateng]

READ  Presiden Jokowi Berharap Kebutuhan Jagung Nasional Tercukupi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master